Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kakanwil Suluttenggomalut: Hasil Pembinaan Terpadu Harus Segera Ditindaklanjuti agar Ada Perbaikan Menuju ke Arah Kantor yang Lebih Baik
N/a
Jum'at, 28 Februari 2014 pukul 15:25:13   |   704 kali

Gorontalo – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya melaksanakan pembinaan secara terpadu ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo. Pembinaan dilaksanakan mulai 26-28 Februari 2014 yang dilakukan oleh tim terpadu dengan dipimpin oleh Wahyu Setiadi selaku Kepala Bidang Penilaian sekaligus sebagai Manajer Tim Terpadu dan ditinjau langsung oleh Mahmudsyah selaku Kepala Kanwil Sulluttenggomalut. Selain untuk lebih mengintensifkan pembinaan, Mahmudsyah selaku Kakanwil Sulluttenggomalut yang baru menjabat 3 bulan lebih, ingin mengenal lebih dekat sekaligus memberikan arahan langsung kepada seluruh pegawai KPKNL Gorontalo. 

Dalam evaluasi hasil temuan tim terpadu, Mahmudsyah menyampaikan terdapat tiga poin yang perlu untuk ditindaklanjuti. Pertama evaluasi Indikator Kinerja Utama (IKU) yang dicapai oleh KPKNL Gorontalo selama tahun 2013 dengan perolehan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebesar 114,39. Hal ini termasuk kategori sangat baik, namun tantangan yang paling berat nantinya adalah untuk mempertahankan NKO tersebut di tahun 2014. Kakanwil menyampaikan bahwa sebagai abdi negara bertugas untuk melayani masyarakat bukan lagi untuk dilayani. Dalam rangka mencapai IKU kantor maka semua pegawai harus bekerjasama, bekerja dengan sepenuh hati, bekerja dengan semangat tinggi, disiplin, dan saling melengkapi serta bersikap positif.
Kedua berkaitan dengan program pembinaan terpadu yang merupakan program baru Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Mahmudsyah berpesan agar hasil pembinaan secara terpadu yang telah dilakukan oleh kanwil harus segera ditindaklanjuti, hal ini agar ada perbaikan menuju ke arah kantor yang lebih baik. Terakhir dalam rangka persiapan lomba kantor percontohan ada hal-hal yang masih perlu untuk dibenahi. Selain itu harus dilakukan inovasi-inovasi untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Ia menyampaikan inovasi bisa dilakukan dalam tiga hal, seperti personal innovation (inovasi pegawai), process innovation (inovasi proses), dan product Inovation (inovasi produk).(Teks: Yulianto, Foto: Gidion Aritonang/edited/p)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini