Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil IV DJKN Palembang Kunjungi Panti Asuhan
N/a
Jum'at, 28 September 2012 pukul 15:56:36   |   665 kali

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa “ (QS. Al Baqarah : 183).

Umat muslim seluruh dunia senantiasa dengan suka cita menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Dalam bulan ini, Allah telah berjanji akan melimpahkan banyak pahala dalam setiap ibadah yang kita lakukan, memberikan ampunan untuk umat-Nya yang memohon ampunan serta terbebasnya dari siksa api neraka.

Seluruh pegawai umat muslim dilingkungan Kanwil IV DJKN Palembang, selain tetap bekerja seperti biasa juga memaknai bulan ramadan ini dengan melakukan kegiatan yang menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Kegiatan tersebut berupa pengumpulan sumbangan berupa sembako dan pakaian pantas pakai untuk disumbangan di beberapa panti asuhan yang berlokasi di Palembang.

Acara kunjungan ke panti asuhan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 10 Agustus 2012 ke 3 (tiga) panti asuhan yang berada di Kota Palembang yaitu Panti Asuhan Cahaya Ummi, Panti Asuhan Ratna Sari, dan Panti Asuhan Restu Bunda. Kepala Bagian Umum dan Kepala Bidang Hukum dan Informasi disertai beberapa pegawai yang mewakili Kepala Kanwil dan pegawai Kanwil IV DJKN Palembang menyerahkan uang santunan dan sembako.

Pengurus panti asuhan dalam kata sambutannya menerangkan program yang dilakukan terhadap anak-anak panti asuhan yang mayoritas anak-anak dibawah usia 15 tahun, antara lain adalah memberikan pendidikan luar sekolah bagi yang berusia pra Sekolah Dasar antara lain mengajar mengaji dan menghafal doa-doa, sedangkan  bagi yang usianya  sudah waktunya sekolah kemudian di daftarkan disekolah formal.

Salah satu hal yang dapat dipetik dalam acara kunjungan ini adalah masih banyak anak-anak generasi masa depan bangsa ini yang membutuhkan perhatian dan kepedulian yang serius supaya masa depan mereka tidak suram. (Harmaji Ajie)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini