Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Simulasi Pemadaman Api untuk Kenyamanan Stakeholders
N/a
Senin, 23 Desember 2013 pukul 23:31:33   |   761 kali

Jember - Sebagai salah satu pelayanan kepada stakeholders, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember, pada Jumat 20 Desember 2013 lalu mengadakan kegiatan simulasi pemadaman api bagi pegawai, anggota satpam dan office boy di KPKNL Jember. Simulasi pemadaman api tersebut mendatangkan instruktur yang berpengalaman di bidang pemadaman kebakaran. Peserta simulasi diberikan pengertian tentang jenis-jenis api dan cara pemadamannya.

Sebelum diadakan simulasi pemadaman api, seluruh pegawai KPKNL Jember mengikuti kegiatan senam rutin hari Jumat. Setelah mengikuti senam pagi, pegawai KPKNL Jember berkumpul di halaman kantor untuk mengikuti simulasi pemadaman api. Kasubbag Umum KPKNL Jember Anita Dhamajanti meminta kepada peserta simulasi pemadaman api untuk serius mengikuti arahan dari instruktur dan mempraktekkan secara langsung cara pemadaman api yang benar. Menurut Anita, simulasi pemadaman api ini sebagai tindakan pencegahan apabila terjadi kebakaran dan memberikan perasaan aman kepada mitra kerja/stakeholders KPKNL Jember.

Pada kesempatan yang sama, Agus Ruhimat, Wakil Komandan Satuan Pengamanan (Satpam) KPKNL Jember menyambut antusias pelaksanaan simulasi pemadaman api, karena sangat bermanfaat bagi anggota Satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan KPKNL Jember. Apabila terjadi kebakaran, kami siap melakukan tindakan pencegahan, sehingga dapat meminimalisir kerugian dari kebakaran tersebut, sambungnya.
    
Agus Hari Widodo, Kepala KPKNL Jember menyampaikan arahannya dalam kegiatan tersebut, berikanlah kenyamanan dan rasa keamanan kepada stakeholders, salah satunya dengan sigap dalam menangani bahaya kebakaran yang dapat terjadi sewaktu-waktu. "Apabila stakeholders sudah merasa nyaman dengan pelayanan kita, maka mereka akan puas, yang ujungnya meningkatkan citra positif bagi KPKNL Jember dan DJKN secara umum", pungkas Agus H.W. (Oleh : M. Eko Agus Y. – KPKNL Jember)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini