Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Family Gathering Kementerian Keuangan
N/a
Senin, 28 Oktober 2013 pukul 10:03:38   |   1357 kali

Sebagai salah  satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-67, pada Minggu, 27 Oktober 2013 digelar acara Family Gathering Kementerian Keuangan yang dipusatkan di pelataran Air Mancur Gedung Juanda I, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Acara ini merupakan wujud  sinergi antara seluruh unit Eselon I di Kementerian Keuangan.

Acara yang dihadiri oleh Menteri Keuangan, Wakil Menteri Keuangan dan Para Pejabat Eselon I, II dan pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan beserta keluarga dimulai pada Pukul 05.30 dan diawali dengan senam pagi bersama selanjutnya penanam 5 (lima) pohon yang merupakan simbol Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

Sebelum pembukaan acara, Menteri Keuangan antusias menikmati tampilan memukau band Kementerian Keuangan yang mana para pimpinan eselon I dengan spontan turut menyumbangkan beberapa lagu,  serta pertunjukan Drum Band Battle dari Ditjen Bea dan Cukai dan tarian atraktif mengiringi lagu Maha Daya Cinta. Dalam sambutannya, Menteri Keuangan berpesan dengan Family Gathering ini diharapkan dapat memperat rasa kekeluarga yang dilandasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan seluruh insan Kementerian Keuangan agar mendukung upaya Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan sebagai pendorong upaya meningkatkan kinerja, pelayanan dan good governance.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan “Pelepasan Burung Merpati” sebagai simbol bahwa Kementerian Keuangan akan terus terbang dan menjadi yang terdepan sebagai pendukung  Reformasi Birokrasi. Selain itu,  acara diramaikan dengan pembagian door prize mulai dari handphone hingga  kendaraan roda dua. Atraksi bendera yang memuat pesan cinta tanah air, Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan Transformasi Kelembagaan yang dibawakan oleh 30 pegawai Kementerian Keuangan  mengiringi lagu merah putih yang dinyanyikan oleh Change Agent Kementerian Keuangan memberi nuansa yang berbeda. Kemeriahan acara semakin terasa saat seluruh peserta melakukan tarian massal “Joget Caesar”dilanjutkan dengan lomba dengan peserta dari perwakilan  unit eselon I.  Puncak acara ditandai dengan bernyanyi bersama seluruh peserta dan  pemilihan pemenang Grandprize oleh Menteri Keuangan. Jaya lah ....Kementerian Keuangan!  (Teks Dwinanto/ Foto Johan, Arifin, Dwi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini