Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kakanwil DJKN Sulseltrabar: Manusia Harus Belajar
N/a
Senin, 19 Agustus 2013 pukul 10:35:32   |   678 kali

Makassar - Bertempat di Aula A’Bulo Sibatang Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar), Gedung Keuangan Negara II pada Selasa, 23 Juli 2013 telah dilaksanakan morning call yang dipimpin langsung oleh Thaufik Kakanwil DJKN Sulseltrabar dan dihadiri oleh para eselon III, IV dan pelaksana yang ada di Kanwil DJKN Sulseltrabar. Morning call berlangsung selama dua jam dan dipandu oleh Agus Suryanto Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Sulseltrabar.

 

Dalam pengarahannya kepada para pegawai, Kakanwil DJKN Sulseltrabar menyampaikan bahwa dalam capacity building terdapat tiga hal yang harus diperhatikan yaitu manusia, organisasi, system, peraturan/ kebijakan dan lingkungan. Untuk meningkatkan kualitas sumber daya yang dimiliki, manusia harus senantiasa belajar. Belajar dapat dilakukan dengan cara membaca, mendengar dan bergaul. Setiap pegawai hendaknya senatiasa membangun dan mengembangkan karakter baik yang dimilikinya sehingga dengan demikian nantinya dengan sendirinya ia akan memiliki branded yang baik (integritas, professional, sinergi, pelayanan dan kesempurnaan). Untuk memiliki karakter yang baik tidaklah mudah karena membutuhkan suatu proses, dimana dalam proses tersebut membutuhkan pengorbanan waktu, materi, tenaga dan perasaaan. Pegawai juga harus menekan/mengurangi sifat ego, arogansi, kurang gaul, merasa paling pintar, boss power syndrome (mau jadi bos saja) dan sifat-sifat buruk lainnya, selanjutnya pegawai dimaksud harus mampu memposisikan dirinya di lingkungan sehingga  dapat diterima dan bermanfaat bagi organisasi/orang lain.

 

Setelah pemberian sambutan dan pengarahan oleh Kakanwil DJKN,  acara dilanjutkan dengan kegiatan knowledge sharing yang dibawakan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Sulseltrabar, Bula. Dalam knowledge sharing tersebut Bula mengangkat tema budaya di lingkup Kementerian Keuangan, menurut Bula budaya yang ada di Kementerian Keuangan belum dapat kita katakan sebagai budaya dan hanya merupakan sebatas konsep ataupun slogan-slogan untuk dilaksanakan apabila kita tidak menerapkannya setiap hari dan terus menerus. Dengan kata lain, tema tersebut baru akan menjadi budaya bila telah menjadi kebiasaan sehari-hari tiap insan Kementerian Keuangan khususnya DJKN. (Teks & foto by @sdarsahlin-Kanwil DJKN Sulseltrabar, editor: f3)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini