Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Pangkalpinang Memiliki Gedung Baru
N/a
Selasa, 30 Juli 2013 pukul 10:54:16   |   1331 kali

 

PANGKALPINANG – Rabu 17 Juli 2013, Pengawas , Direksi Teknis, Panitia Penerima hasil Pekerjaan, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta jajaran Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang melakukan kunjungan bersama dalam rangka peninjauan akhir yang akan mengakhiri seluruh proses pembangunan gedung KPKNL Pangkalpinang tahap II (lanjutan).

Dalam rangkaian peninjauan bersama tersebut, dilakukan pengecekan terhadap item pekerjaan yang telah dilakukan oleh Penyedi, mulai dari pekerjaan Architecture, Plumbing, Mechanical-Electrical, dan Landscape. Berdasarkan tinjauan bersama tersebut, diperoleh informasi dari Penyedia dan Konsultan Pengawas bahwa pembangunan fisik gedung KPKNL Pangkalpinang, dinyatakan telah selesai 100%. Dari hasil pengecekan tersebut, terdapat beberapa catatan yakni masih terdapat hasil pekerjaan yang belum sempurna. Terhadap beberapa catatan tersebut, pihak Penyedia berjanji akan menindaklanjutinya dalam tahap pemeliharaan.

Pembangunan gedung KPKNL Pangkalpinang memakan waktu sebelas bulan, dan dilakukan dalam  dua tahap. Tahap pertama, dimulai pada 13 Agustus 2012 dan berakhir pada 10 Desember 2012 berupa pembangunan fisik gedung dengan PPK A. Ridwan. Tahap kedua (lanjutan) dimulai pada 18 Februari 2013 dan berakhir 17 Juli 2013 merupakan tahap finishing dengan PPK Ferry Hidayat.

Gedung baru KPKNL Pangkalpinang berlantai tiga dengan luas masing-masing lantai seluas 500 m2. Pada lantai I (dasar) akan digunakan sebagai Front Office, ruang kerja Seksi Pelayanan Lelang, ruang Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dan ruang Seksi Piutang Negara. Pada lantai II akan digunakan sebagai ruang kerja Kepala KPKNL, ruang Rapat KPKNL, ruang kerja Subbagian Umum dan ruang kerja Seksi Hukum dan Informasi, sedangkan pada lantai III akan digunakan sebagai ruang serbaguna, ruang kerja Seksi Kepatuhan Internal dan ruang kerja Seksi Pelayanan Penilaian. Masing-masing ruang kerja Subbagian dan Seksi dilengkapi dengan ruang berkas. Menilik lokasi tanah tempat berdirinya, gedung KPKNL Pangkalpinang berada pada lokasi yang sangat strategis yaitu pada kawasan bisnis elite jantung kota Pangkalpinang dan bertetangga dengan unit-unit usaha PT, Timah Tbk.

Keberhasilan KPKNL Pangkalpinang dalam memperoleh tanah serta membangun gedung kantor yang sangat memadai, tidak lepas dari kerja keras dan perjuangan jajaran KPKNL Pangkalpinang di bawah pimpinan M. Syukur. Hal ini mengingat sejak tahun 2002, KPKNL Pangkalpinang belum mempunyai gedung kantor sendiri. Diharapkan dengan berdirinya gedung ini, akan meningkatkan kinerja KPKNL Pangkalpinang dalam mencapai visi menjadi pengelola kekayaan negara, piutang negara dan lelang yang profesional dan bertanggungjawab sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

(Teks – DDB/HI KPKNL Pangkalpinang, Foto – Ricky Johannes & M. Firmansyah, editor: f3)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini