Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Empat Tahun Mengabdi untuk KPKNL Mataram
N/a
Senin, 29 Juli 2013 pukul 10:07:14   |   936 kali

Mataram – Jam dinding memang telah menunjukkan pukul setengah lima, namun sore itu, Rabu (17/7) tak satu pun pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram yang meninggalkan gedung kantor. Mereka tampak bersantai, berbincang dengan para pegawai yang lain, bahkan beberapa diantaranya tampak sibuk mempersiapkan ruangan dan beberapa fasilitasnya. Para pegawai sengaja tidak meninggalkan gedung kantor karena satu alasan yang sama yaitu sore itu akan dilangsungkan acara pisah sambut salah seorang pegawai.


Fredy Himarwanto, yang telah lebih dari empat tahun mengabdi sebagai pegawai KPKNL Mataram ini dipindahtugaskan ke KPKNL Pamekasan. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Hukum dan Informasi (HI) KPKNL Mataram ini, kini mendapat amanat dari negara berupa jabatan yang baru sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Pamekasan. Sebagai gantinya, jabatan Kepala Seksi HI KPKNL Mataram akan dijabat oleh FX. Prasetya Adisulistya. Pria yang akrab disapa Pras ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Piutang Negara (PN) III di Bidang PN, Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur.


“Kita ditinggalkan sosok akrab dan pekerja keras yang ada dalam diri Pak Fredy. Pak Fredy telah memberikan banyak sekali sumbangsih bagi KPKNL Mataram. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Fredy, dan semoga di tempat yang baru dapat memberikan seluruh kemampuan terbaiknya, seperti yang telah diberikannya untuk KPKNL Mataram,” demikian pesan yang disampaikan Kepala KPKNL Mataram, Syukri Asyhadhy.


Saat menyampaikan pesan dan kesannya selama bergabung menjadi keluarga besar KPKNL Mataram, Fredy menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya pada semua pegawai. Fredy juga mengenang masa suka-duka selama empat tahun lebih di Mataram, “Terima kasih kepada seluruh pegawai KPKNL Mataram, atas rasa kekeluargaan dan kerja samanya yang sangat baik. Saya juga mohon maaf jika mungkin ada kesalahan yang telah saya perbuat selama di sini.”


Sementara itu, Prasetya yang ditunjuk menggantikan Fredy sebagai Kasi HI yang baru menunjukkan perasaan gembiranya bergabung dengan KPKNL Mataram. Pria kelahiran Malang 55 tahun yang lalu ini, menyampaikan telah siap mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, “Saya mohon kerja sama dari seluruh pegawai, dan bantuannya, sehingga kita dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan Pak Fredy dengan lebih baik lagi,” ujarnya.


Pertemuan yang hangat di sore itu dilanjutkan dengan pemberian selamat oleh seluruh pegawai kepada kedua orang yang telah dipisah sambut. Tampak beberapa pegawai tidak mampu menyembunyikan rasa harunya, dengan mata yang berkaca-kaca, satu persatu bersalaman dan memeluk erat keduanya. Acara pun berakhir bertepatan dengan terdengarnya kumandang adzan Maghrib, seluruh pegawai yang berpuasa pun dipersilakan untuk buka puasa bersama. (Penulis: Aditya Agni; Fotografer: Sahman).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini