Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sri Mulyani: Membangun Indonesia melalui Lembaga Pengelola Investasi (LPI) / Indonesia Investment Authority (INA)
Arista Putri
Senin, 26 Februari 2024 pukul 15:03:21   |   248 kali

Menteri Keuangan, Sri Mulyani melantik dan mengambil sumpah jabatan Saudara Haryanto Sahari sebagai Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI)/ Indonesia Investment Authority (INA) dari unsur profesional dari periode 2024-2029 yang berlangsung di Aula Mezanine, Gedung Juanda, Kementerian Keuangan, Senin (26 Feb). Acara pelantikan yang digelar ini juga turut dihadiri oleh jajaran pejabat eselon II di Lingkungan Kementerian Keuangan, serta Menteri BUMN Erick Thohir, beserta jajaran pejabat lainnya.

 

Dalam arahannya, Sri Mulyani berpesan kepada para pejabat agar terus memperbaiki LPI/ INA dalam hal ini di dalam mengemban tugasnya sebagai sebuah Lembaga yang mampu menjaga kepercayaan publik baik dalam dan luar negeri serta mampu untuk terus meningkatkan alternatif pembayaran pembangunan.

 

“Kita semua tahu LPI/ INA didirikan untuk merespon kebutuhan pembayaran investasi yang sangat besar di Indonesia. Dengan tata Kelola dan operasional yang terus disempurnakan dan diperkuat sesuai dengan praktik yang baik secara global, diharapkan INA mampu terus menjadi institusi yang independen, transparan, professional, dan akuntabel,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga berharap agar LPI/ INA mampu secara efektif menarik investor asing sebagai co-investment di dalam master fund maupun tematik fund. Sebagai mana kita ketahui bahwa LPI/ INA tidak hanya sebagai asset manager, namun juga menjadi investment manager, yang harus mampu menciptakan value/ creation value dan me-leverage portofolio asetnya. Hingga saat ini LPI/ INA telah memiliki 8 sektor utama selama 3 tahun beroperasi.

 

“Saya berharap semua dari jajaran direksi maupun dewan pengawas bersinergi untuk terus menjalankan tugas mulia membangun Indonesia melalui Lembaga pembayaran investasi. Selamat bertugas dan selalu berikan yang terbaik bagi Indonesia,” tegasnya. (Arv/ Rsta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini