Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Walau Alih Tugas, Kebersamaan dan Prestasi Tetap Dikenang
N/a
Selasa, 16 Juli 2013 pukul 09:11:57   |   829 kali

Palu – Dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 423/KM.1/UP.11/2013 tanggal 12 Juni 2013 tentang Mutasi dan Pengukuhan Para Pejabat Eselon III di Lingkungan Kementerian Keuangan maka terjadi pergeseran dan pergantian pucuk pimpinan eselon III di seluruh unit kerja Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Demikian juga halnya dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu yang secara resmi mengalami pergantian Kepala Kantor sejak dikukuhan dan dilantiknya pejabat eselon III pada 18 Juni 2013 di Kantor Pusat DJKN oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Hadiyanto.  

Sebagai kelanjutan dari pelantikan Kepala KPKNL Palu, Senin tanggal 24 Juni 2013 KPKNL Palu melaksanakan acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala KPKNL Palu dari pejabat lama, James Simorangkir, yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala KPKNL Cirebon, kepada Ahsanul Marom sebagai Kepala KPKNL Palu yang baru yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kantor Wilayah DJKN Papua dan Maluku. Acara dilaksanakan di Aula KPKNL Palu Jalan Prof. Moh. Yamin No.55, Palu pada pukul 16.00 WITA.

Dalam sambutannya, James Simorangkir menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap keluarga besar KPKNL Palu yang telah bekerja sama dan bersinergi untuk memajukan KPKNL Palu. Perubahan dan prestasi yang telah dicapai KPKNL Palu tidak terlepas dari peran seluruh pegawai, cleaning service, dan petugas keamanan (satpam). Selama memimpin KPKNL Palu selama tiga setengah tahun, James Simorangkir telah melakukan perubahan ke arah yang lebih baik sesuai slogan dan harapannya menjadikan KPKNL Palu “Tiap Tahun Naik Kelas”. Di antara perubahan yang dilaksanakannya yaitu peningkatan disiplin dan budaya kerja pegawai sehingga setiap pegawai termotivasi untuk bekerja dengan lebih baik dengan ritme yang cepat dan tinggi. Selain itu, pada masa kepemimpinan beliau, fasilitas dan sarana prasarana kantor dibenahi baik keindahan kantor maupun taman sehingga tercipta suasana lingkungan kantor yang nyaman, asri, dan indah sebagaimana slogan bersih itu indah, dan mendukung program Kota Palu sebagai kota yang save, clean, and green.

Seiring dengan perubahan dan kebijakan yang James Simorangkir terapkan pada KPKNL Palu, tentunya kebijakan dan perubahan ke arah yang lebih baik tersebut meskipun didukung namun ada kalanya dilaksanakan dengan keterpaksaan, sehingga pada kesempatan tersebut James meminta maaf kepada seluruh pegawai apabila ada yang kurang berkenan.

Semasa kepemimpinan James Simorangkir, KPKNL Palu meraih prestasi sebagai Juara Umum Lomba Kebersihan dan Keindahan Kantor di Kota Palu dengan mendapat Piala Bergilir Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-49 pada 13 April 2013 dan masuknya KPKNL Palu sebagai nominasi Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Tingkat DJKN Tahun 2013 bersama dengan 4 KPKNL lainnya di Indonesia.          

Kepala KPKNL Palu yang baru, Ahsanul Marom dalam sambutannya juga mengharapkan agar sinergi dan kerja keras yang telah ada semasa kepemimpinan James Simorangkir tetap terus dipelihara dan ditingkatkan. Kinerja pimpinan tidak akan berarti tanpa adanya dukungan dan kerja sama yang baik dengan seluruh pegawai baik para pejabat eselon IV maupun pelaksana. Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan pegawai yang diwakili oleh Yohan, Kepala Seksi Piutang Negara yang mewakili para pejabat eselon IV dan Nicolas Walujan, pelaksana pada Seksi Hukum dan Informasi yang mewakili staf pelaksana. Selanjutnya, dilakukan acara penyerahan cinderamata kepada James Simorangkir dan istri. Sebagai bentuk keikhlasan untuk saling memaafkan dan tanda pelepasan, seluruh keluarga besar KPKNL Palu baik pegawai, cleaning service, satpam dan keluarga pegawai yang hadir bersalaman dengan James Simorangkir dan istri. (Sumarno – KPKNL Palu, editor: f3)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini