Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tidak Ada Kata Berpisah, Kita Masih Satu Langit dan Satu Atap DJKN
N/a
Senin, 15 Juli 2013 pukul 13:54:12   |   1924 kali

Surabaya – Pada 26 Juli 2013, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya menyelenggarakan Acara Pisah Sambut Kepala KPKNL Surabaya dengan melepas pejabat lama Khosim yang berpindah tugas pada KPKNL Jakarta II dan menyambut yang pejabat baru Wildan Ahmad Fananto yang sebelumnya bertugas di KPKNL Sidoarjo. Acara diikuti seluruh jajaran pejabat dan pegawai KPKNL  Surabaya di Aula Gedung Keuangan Negara I Lantai 7 Surabaya.

Acara pisah sambut ini dibuka oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi Anwar Sulaiman yang bertindak sebagai Ketua Panitia Penyelenggara acara ini. Pada kesempatan pertama, Khosim diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan dalam bentuk pesan dan kesan untuk KPKNL Surabaya. Khosim mengungkapkan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh jajaran pejabat dan pegawai KPKNL Surabaya yang telah membantu kinerja KPKNL Surabaya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin, sehingga sukses dalam menjalankan setiap pekerjaan. Selain itu, Khosim juga menyampaikan permohonan maaf selama memimpin KPKNL Surabaya, apabila telah berbuat salah dan tidak adil dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Kepala Kantor.

Pada kesempatan yang sama, Khosim mengungkapkan dua hal penting sebagai pesan pertama untuk Kepala KPKNL Surabaya yang baru, yang pertama titip pegawai dan pejabat KPKNL Surabaya untuk dibimbing menuju ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Yang kedua, pesan ini ditujukan kepada para pegawai dan pejabat KPKNL Surabaya untuk membantu dan menyukseskan program dan kinerja Kepala KPKNL yang baru, sehingga kinerja KPKNL Surabaya akan lebih baik.

Pada kesempatan berikutnya, Kepala KPKNL Surabaya yang baru Wildan Ahmad Fananto menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya. Pertama, bahwa apa yang telah dirintis, dilakukan, dan diarahkan oleh Kepala KPKNL sebelumnya agar dilanjutkan dan diteruskan karena pasti itu sudah sangat baik, walaupun nantinya akan ada sedikit perbedaan dikarenakan gaya kepemimpinan yang berbeda. Kedua, Wildan memberikan pesan agar seluruh jajaran pejabat dan pegawai agar selalu menjaga kekompakan dan kerjasama dengan menjaga lingkungan yang kondusif sehingga dalam melakukan aktivitas kerja keseharian dapat berjalan dengan baik dan target Indikator Kinerja Utama (IKU) tercapai dengan  menerapkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

Pada kesempatan yang lain, perwakilan dari Keluarga Besar KPKNL Surabaya menyampaikan beberapa pesan dan kesan. Atas nama seluruh jajaran pejabat dan pegawai KPKNL Surabaya menyatakan sangat berterima kasih atas bimbingan Khosim selama menjalankan dan memimpin KPKNL Surabaya menjadi KPKNL Teladan, sehingga KPKNL Surabaya ini mempunyai kantor yang sangat indah, bagus dan sejuk, pegawai dan pejabat yang profesional dan disiplin, dan nuansa kerja yang ramah dalam pelayanan. Bahkan para pegawai dan pejabat bangga karena KPKNL Surabaya menjadi Peringkat II Kantor Pelayanan Percontohan Kementerian Keuangan pada Tahun 2012 yang lalu. “Saya suka kantor seperti ini, karena transparan,” ungkap Menteri Keuangan RI pada saat berkunjung ke KPKNL Surabaya.

“Figur seperti Khosim sangat tepat untuk dijadikan contoh dan suri teladan bagi pegawai DJKN, seorang yang sangat disiplin, tegas dalam bertindak, cepat dalam penyelesaian dan tepat dalam pengambilan keputusan,” tutur Kepala Seksi Piutang Negara Arif Subagyo dalam sela-sela sambutannya pada saat acara pisah sambut. Selamat jalan Khosim, tidak ada kata berpisah karena kita masih satu langit dan satu atap DJKN. Dan selamat datang Kepala KPKNL Surabaya yang baru Wildan Ahmad Fananto, kami siap melaksanakan dan menyukseskan kepemimpinan yang akan diemban demi kebaikan DJKN.  (Penulis:Hasim Erha/Fotografer:Fahrizi Fatahillah/Editor:Anwar Sulaiman/arf-humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini