Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN: Tahun 2024, Target DJKN Lebih Kompleks
Nanang Ansari
Selasa, 30 Januari 2024 pukul 19:30:31   |   463 kali

Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban mengatakan bahwa target kinerja Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) tahun 2024 lebih kompleks dengan permasalahan yang lebih tinggi. Di sisi lain, DJKN juga dihadapkan pada perspektif positif mengenai pengguna layanan dan stakeholders yang harus terus dijaga.

 

“Oleh karena itu, kita bersama-sama terus berinovasi dan juga berusaha dalam melaksanakan tugas. Setiap insan DJKN meningkatkan perilakunya sehingga kita dapat mencapai sasaran 2024,” kata Rionald dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja DJKN 2024 di Aula Kantor Pusat DJKN, Jakarta, Senin (29/1).

 

Optimalisasi aset, lanjut Rionald, perlu terus ditingkatkan tidak hanya sebagai aset yang aktif, namun juga produktif dan kontributif. Selain itu, dua aspek yang krusial, yaitu penanganan piutang negara dan penilaian aset”, tambahnya.

 

Dari sisi lelang, terlihat ada kemajuan dalam pelayanan lelang. Hal ini kemudian, menurut Rionald menjadikan lelang sebagai salah satu unggulan Kementerian Keuangan terkait dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

 

Terakhir, Rionald berpesan agar penandatanganan perjanjian kinerja ini bukan hanya sekadar seremonial saja, tetapi harus disertai tekad, semangat, dan komitmen yang kuat untuk melaksanakan tugas dengan penuh kesungguhan. “Dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat, saya yakin DJKN dapat menghadapi setiap kompleksitas tugas sehingga dapat mencapai target yang optimal,” tutupnya.

 

Rangkaian acara penandatangan kinerja ini berlangsung dua hari, mulai tanggal 29 hingga 30 Januari 2024. Beberapa rangkaian acara di dalamnya, antara lain pemaparan evaluasi dan rencana kerja dari unit eselon II di Kantor Pusat DJKN, dan diakhiri dengan penetapan dan penandatanganan Perjanjian Kinerja, Sasaran Kerja Pegawai (SKP), dan Piagam Manajemen Risiko (PMR) Eselon II DJKN dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang. (aa/bhk)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini