Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DJKN Raih Penghargaan Tiga Unit Kerja Berpredikat WBBM Tahun 2023
Bhika Arnanda Chary Widjaya
Rabu, 06 Desember 2023 pukul 15:51:24   |   344 kali

Badung - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melalui tiga Unit Vertikal, yaitu Kanwil DJKN Banten, Kanwil DJKN DKI Jakarta, dan Kanwil DJKN RSK meraih penghargaan kategori Unit Kerja Berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023. Tidak hanya itu, Kementerian Keuangan meraih penghargaan kategori Instansi Pemerintah dengan Unit Kerja Terbanyak Peraih ZI WBK-WBBM Tahun 2023. 


Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada acara Apresiasi dan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) Tahun 2023 di Nusa Dua, Bali pada Rabu (6/12). Penyerahan penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaik dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


Dalam kesempatan tersebut, Wapres mengingatkan agar instansi pemerintah tak cepat berpuas diri karena reformasi birokrasi adalah sebuah proses berkelanjutan. "Sejumlah capaian tersebut hendaknya menjadi pendorong dan penyemangat bagi kita untuk terus berbenah. Berbagai kebijakan strategis reformasi birokrasi dan manajemen aparatur sipil negara harus dijalankan berkelanjutan, masif dan serentak tidak hanya di pusat, tetapi juga di daerah," ujarnya.

Wapres Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada instansi yang mendapatkan predikat B ke atas untuk penilaian pelaksanaan RB dan AKIP, serta unit kerja instansi yang ditetapkan sebagai Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. 


“Semoga prestasi ini semakin menjadi motivasi, baik bagi instansi bersangkutan maupun instansi lainnya untuk terus melakukan terobosan dalam menggerakkan reformasi birokrasi yang berdampak langsung bagi masyarakat,” pungkas Wapres. 


Sebagai Informasi, Total unit kerja DJKN yang sudah meraih predikat ZI-WBBM sampai dengan tahun 2023 sebanyak 35 unit kerja. (Humas DJKN/dok. Humas Menpan-RB)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini