Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rakernas DJKN, Menkeu: Tumbuhkan Tekad Tingkatkan Pelayanan Lebih Baik
Esti Retnowati
Selasa, 21 November 2023 pukul 22:11:17   |   259 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) merupakan salah satu unit yang sangat penting di Indonesia, yang bertugas mengelola kekayaan negara. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendorong DJKN untuk terus mengembangkan peranannya di dalam konteks pengelolaan keuangan negara yang lebih baik dan sekaligus berkontribusi di dalam perekonomian. Hal ini disampaikannya saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DJKN di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta pada Selasa (21/11).

“Dengan melimpahnya kekayaan negara Indonesia, diharapkan DJKN hadir dengan merumuskan visi misi yang dibangun berdasarkan amanat Undang-Undang Dasar’45 yaitu seluruh kekayaan negara harus dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menkeu berpesan kepada seluruh jajaran DJKN untuk senantiasa berpedoman pada landasan konstitusi, dasar-dasar hukum yang berlaku dalam mengelola kekayaan negara. Dengan pemahaman legislasi yang baik, DJKN dapat membuat rekomendasi yang inovatif untuk menciptakan kekayaan negara yang mampu memiliki nilai tambah bagi sebesar-besar kemakmuran rakyat.

Tema Rakernas DJKN Tahun 2023 yakni “Satu Tujuan, DJKN Melayani Lebih Baik”, merupakan representasi dari tekad DJKN untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menkeu berharap, DJKN dapat terus meningkatkan kepercayaan publik melalui kinerja yang baik dalam mengoptimalisasi pengelolaan aset negara, menjadi manajer aset yang andal.

“Pelayanan yang baik artinya trust, kepercayaan, confident dari stakeholders menjadi meningkat kepada DJKN. Melayani lebih baik adalah DNA yang harus kita bangun, tapi (lebih dari itu-red) DJKN harus mampu menjadi the real asset manager, creating value. Itu DNA yang inti dari DJKN,” tegas Menkeu. 

Rapat Kerja Nasional DJKN akan berlangsung selama 4 hari (21-24/11) di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan dengan rangkaian acara diantaranya opening ceremony, sharing session, sidang komisi, rapat pleno komisi, penyerahan penghargaan hari kekayaan negara (Anugerah Reksa Bandha), dan puncak hari kekayaan negara. Rakernas DJKN tahun 2023 bertujuan melahirkan usulan-usulan strategis, kolaboratif, dan implementatif untuk meningkatkan pelayanan sesuai harapan stakeholders serta terus melakukan upaya berkelanjutan untuk mewujudkan layanan Kemenkeu yang adil, tepat, efisien, transparan, dan aman menuju kesempurnaan. (es/ka)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini