Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tingkatkan Kerja Sama Wujudkan Optimalisasi BMN, DJKN Selenggarakan FGD Bersama Pemerintah Australia
Esti Retnowati
Rabu, 15 November 2023 pukul 14:14:52   |   169 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dan Workshop tentang Penguatan Keuangan Negara Melalui Optimalisasi Penggunaan Barang Milik Negara (BMN) secara hybrid pada Selasa (14/11) di Hotel Borobudur Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung perwujudan pengelolaan kekayaan negara yang optimal dan akuntabel sekaligus peningkatan kerja sama antara DJKN dengan Australian Government Department of Finance (DoF) dan Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) melalui Program Kemitraan Indonesia Australia untuk Perekonomian (Prospera).

FGD yang diikuti oleh perwakilan seluruh kantor wilayah DJKN ini menghadirkan narasumber dari Prospera yakni Nick McClintock yang dimoderatori oleh Dr. Lewis Hawke dengan mengangkat isu tentang Leasing Strategy dengan tema Covering The Development of a Leasing Strategy, Considerations of Leasing vs Owning and The Considerations of Value for Money. Selain itu, ia juga membahas isu tentang Occupational Density dengan tema Covering an Explanation of Occupational density, Creating a Target, Utilizing The Target to Achieve Value for Money. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban, Direktur Perumusan Kebijakan Kekayaan Negara (PKKN), tim DFAT, DoF dan Prospera.

Sebelumnya, untuk memberikan pengetahuan awal kepada tim Prospera terhadap lingkungan kerja DJKN, pihaknya diajak mengunjungi Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta dan Kantor Pusat DJKN pada Senin (13/11). Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran ruang kerja sesuai dengan tata kelola pemerintah Indonesia yang dapat digunakan sebagai bahan diskusi lebih lanjut pada kegiatan FGD.

(rn/dit/es)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini