Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Pekanbaru Juarai KEDAI Lelang UMKM Tahun 2023
Nanang Ansari
Selasa, 24 Oktober 2023 pukul 11:51:14   |   808 kali

Jakarta - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Pekanbaru terpilih sebagai Juara dalam Grand Final KEDAI Lelang UMKM Tahun 2023 yang digelar di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Jakarta pada Selasa (24/10).

 

Melalui program bertajuk Semarak Melaju, KPKNL Pekanbaru berhasil meyakinkan Dewan Juri untuk dipilih sebagai Juarai I KEDAI Lelang UMKM Tahun 2023. mengungguli dua finalis lainnya, yaitu KPKNL Pekalongan sebagai Juara II, dan KPKNL Sorong sebagai Juara III.

 

Adapun Dewan Juri pada grand final tahun ini terdiri dari tiga orang, yaitu Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban, tokoh penggerak UMKM dan ekonomi kreatif yang juga seorang pengusaha Noor A. Sandiaga Uno, dan CCMO II CTO Tim Sinergi Pemberdayaan Kemenkeu Satu Wawan Juswanto.

 

Sebelumnya, Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto melaporkan bahwa kegiatan KEDAI Lelang tahun ini diikuti oleh Kantor Pelayanan dan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dan Balai Lelang/Pejabat Lelang Kelas II dari seluruh Indonesia dengan dukungan stakeholder baik internal maupun eksternal Kementerian Keuangan.

 

Para peserta telah melalui berbagai tahapan penjurian, dimulai dari penjurian tingkat wilayah dengan hasil terpilih 27 peserta ke babak penyisihan tingkat nasional. Selanjutnya, terpilih 14 peserta yang lolos ke tahap semi final, yaitu KPKNL Cirebon, KPKNL Denpasar, KPKNL Jayapura, KPKNL Kisaran, KPKNL Lhokseumawe, KPKNL Mataram, KPKNL Makassar, KPKNL Pangkalan Bun, KPKNL Pangkal Pinang, KPKNL Pamekasan, KPKNL Pekalongan, KPKNL Pekanbaru, KPKNL Sorong, dan Pejabat Lelang Kelas II Purwaning Rahayu Sisworini, S.H., M.Kn. "Dari 14 semi finalis ini, para Juri tingkat nasional menetapkan KPKNL Pekalongan, KPKNL Pekanbaru, dan KPKNL Sorong melanggeng ke tahap grand final", ujar Joko.

 

Selain itu, masih dalam kesempatan yang sama, diumumkan juara terfavorit berdasarkan hasil polling. Tahun ini, dengan mengantongi 3.371 suara, KPKNL Jayapura terpilih sebagai Juara Terfavorit KEDAI Lelang UMKM Tahun 2023. Dan masih dalam semarak grand final ini, juga dilaksanakan polling Yel-Yel Terbaik Finalis KEDAI Lelang dengan hasil KPKNL Pekalongan mendapat vote paling banyak. (nng)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini