Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Acara Puncak HUT Keuangan ke-66 dan HUT DJKN ke-6 Kanwil X DJKN Surabaya
N/a
Kamis, 01 November 2012 pukul 16:32:32   |   460 kali

Surabaya – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya meraih predikat sebagai juara umum dalam turnamen olahraga Kepala Kantor Wilayah X Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Cup ke-II (Kakanwil X DJKN Cup ke-II) yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19 s.d. 21 Oktober di kota Surabaya dengan raihan 2 emas  dari cabang olahraga tenis meja dan bola voli dan 1 perak dari cabang olahraga futsal.

Turnamen olahraga yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Keuangan ke-66 dan HUT DJKN ke-6 ini dilaksanakan di beberapa tempat sarana olahraga. Pertandingan pertama yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 19 Oktober 2012 seusai  pembukaan oleh Kakanwil X DJKN Surabaya adalah tenis meja. Dalam kesempatan tersebut Kakanwil secara langsung ikut bergabung mewakili Kanwil X DJKN. Jalannya pertandingan tenis meja berlangsung seru karena masing-masing tim berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya. KPKNL Surabaya berhasil menyabet emas disusul dari Kanwil X DJKN dan KPKNL Pamekasan.

Masih di hari yang sama, pertandingan kedua yang dilaksanakan adalah cabang catur. Olahraga yang menguras energi otak ini dilaksanakan di ruang rapat lantai 4 Kanwil X DJKN Surabaya. Dalam pertandingan tersebut masing-masing kontingen mengirimkan 3 pecatur. Untuk cabang catur kontingen Kanwil X DJKN Surabaya yang terdiri dari Heyang Muhanan Kahuripi, Tredi Hadiansyah, dan Edy Winarno berhasil meraih emas, disusul oleh KPKNL Madiun dan KPKNL Jember.

Untuk cabang bola voli yang diselenggarakan di lapangan bola voli Stesia Surabaya berlangsung seru. Masing-masing tim memperlihatkan kemampuan yang hampir sama. Di partai final KPKNL Surabaya berhasil mengalahkan KPKNL Jember melalui perjuangan keras. Sementara dalam perebutan posisi ketiga, KPKNL  Madiun berhasil mengalahkan KPKNL Pamekasan.

           

Di hari kedua, cabang olahraga yang dipertandingkan adalah bulu tangkis. Pertandingan tersebut diselenggarakan di GOR Sudirman. Pelaksanaan pertandingan tersebut membutuhkan waktu lebih lama dari waktu yang semula telah diperkirakan karena kekuatan masing-masing tim yang bertanding berimbang. Di akhir pertandingan tersebut, KPKNL Jember berhasil menjadi juara 1 setelah berhasil mengalahkan KPKNL Madiun. Sementara posisi ke-3 diraih KPKNL Surabaya.

Futsal dipertandingkan di hari terakhir. Hal tersebut dilaksanakan dengan pertimbangan agar para pemain tidak cidera dalam menjalani cabang olahraga lainnya. Cabang olahraga ini dilangsungkan di lapangan Futsal Giant Rajawali Surabaya. Partai final futsal mempertemukan tim KPKNL Surabaya dan KPKNL Sidoarjo yang akhirnya dimenangkan oleh KPKNL Sidoarjo, sedangkan posisi ketiga direbut oleh KPKNL Pamekasan setelah sebelumnya mengalahkan tim Kanwil X DJKN Surabaya.

Untuk menambah kemeriahan dalam turnamen olahraga tersebut, di acara penutupan pesta olahraga keluarga besar Kanwil X DJKN Surabaya yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 21 Oktober 2012 juga diberikan doorprize kepada peserta yang beruntung. Pemberian doorprize tersebut merupakan hasil partisipasi dari PT Bank Mandiri (Persero) dan  PT Bank BRI (Persero).

           

Selain doorprize, penutupan juga dimeriahkan dengan penampilan seni tari yang merupakan persembahan dari KPKNL Madiun dan KPKNL Malang. Para penari yang tampil dalam acara penutupan tersebut adalah para pegawai di masing-masing KPKNL tersebut. Selain itu, selama pengumuman pemenang dan pembagian piala ke masing-masing pemenang serta pengundian doorprize, diiringi hiburan musik.

Dalam sambutannya Kakanwil merasa senang dan bangga karena pelaksanaan turnamen tersebut dapat berjalan lancar dan berhasil melahirkan juara-juara baru, bakat-bakat baru, dan berlangsung sangat dinamis serta lebih atraktif. Kakanwil berharap ke depan acara seperti itu dapat terus terlaksana, menjadi budaya positif, semakin baik, dan melahirkan insan-insan yang sportif, berprestasi, dan berkelas. (Agung Widodo – Kanwil X DJKN Surabaya)

           

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini