Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Estafet Kepemimpinan Baru OPPINI Tahun 2023
Dimas Aditya Saputra
Senin, 25 September 2023 pukul 16:35:55   |   391 kali

Jakarta – Esap Mundi Hartono terpilih sebagai Ketua Umum Forum Penilai Pemerintah Indonesia (OPPINI) periode 2023 s.d. 2026 dalam Musyawarah Nasional (Munas) OPPINI tahun 2023 yang diselenggarakan melalui mekanisme pemungutan suara oleh anggota di gedung pendopo Parapattan 10 Jakarta pada Kamis (21/09).

Sebagai ketua terpilih, Esap berharap dukungan seluruh anggota untuk mengembangkan OPPINI sebagai organisasi professional yang terpercaya.

“Intinya OPPINI itu dari kita untuk kita. Siapapun yang terpilih menjadi kepengurusan periode kali ini, mohon dukungan support dan bantuannya dari Bapak Ibu semua selaku anggota. Sebagaimana pesan dari Dewan Pembina kita, kita dituntut untuk menjadi Learning Organization”, tegas Esap dalam kesempatannya memberikan sambutan sebagai ketua umum OPPINI yang baru menggantikan Alexander Ginting.

Arik Hariyanto selaku Ketua Dewan Pengarah OPPINI mengucapkan selamat kepada kepengurusan OPPINI yang baru dan apresiasi sedalam-dalamnya kepada pengurus OPPINI sebelumnya. Selain itu ia juga berpesan untuk selalu kompak mengingat tantangan ke depan semakin berat.

Lebih lanjut, Jose Arif Lukito selaku Ketua Dewan Pengawas OPPINI juga memberikan apresiasi dan harapannya agar sumber daya penilai pemerintah di Indonesia akan semakin lebih baik lagi.

Sebagai informasi, OPPINI merupakan organisasi profesi penilai pemerintah yang berdiri pada tahun 2020. Organisasi ini memiliki visi menjadi organisasi profesi penilai pemerintah yang inklusif, andal dan terpercaya, serta mampu mewujudkan penilai pemerintah yang berintegritas, profesional, independen, dan menjadi teladan bagi profesi penilai dalam mendukung pembangunan perekonomian Indonesia. OPPINI diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kegiatan di bidang penilaian yang dilakukan oleh Penilai Pemerintah.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini