Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Setelah Dilantik, Jafung Pelelang Siap Kejar Target PNBP
Ferdian Jati Permana
Senin, 17 Juli 2023 pukul 16:21:36   |   329 kali

JAKARTA - Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Rionald Silaban melantik sekaligus melakukan pengambilan sumpah kepada 5 pegawai untuk menjadi Pejabat Fungsional Pelelang di Lingkungan DJKN. Pelantikan dilaksanakan di Aula Lantai 5 Gedung Syafrudin Prawiranegara II (17/07).


Dalam kesempatannya, Dirjen KN memberikan arahan kepada para Pejabat Fungsional Pelelang yang baru dilantik agar terus mengasah kapabilitas juga daya kompetisi di tengah arus persaingan pasar modern mengingat tanggung jawabnya dalam mencapai target PNBP lelang.


“Salah satu tantangan yang dihadapi oleh para Pejabat Fungsional Pelelang dan segenap insan lelang adalah bagaimana mencari strategi agar lelang tetap dapat menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat dalam melakukan jual beli di tengah keberagaman keunggulan yang ditawarkan oleh berbagai mekanisme jual beli lainnya,” jelas Rionald.


Dirjen KN juga menyampaikan bahwa para Pejabat Fungsional Pelelang yang dilantik adalah individu yang berintegritas, dianggap telah berkomitmen untuk terus melayani serta beradaptasi di tengah perkembangan teknologi yang begitu cepat.


“Pelayanan lelang harus salah satunya dengan melakukan digitalisasi pelaksanaan lelang yang dapat memperluas pangsa pasar, meningkatkan integritas, dan menciptakan pelayanan lelang yang lebih akuntabel kepada masyarakat. Di samping terus menjaga integritas dan service excellent, continuous improvement merupakan syarat mutlak untuk terus berubah menjadi lebih baik,” tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama, Dirjen KN kembali mengingatkan nilai-nilai Kementerian Keuangan sebagai modal utama dalam menjalankan tugas.


“Kinerja profesional harus didukung integritas yang tinggi serta penerapan hukum terkait law enforcement yang tepat dalam pelaksanaan lelang, untuk itu diperlukan keteguhan hati untuk berani menolak sekecil dan sebesar apapun pemberian dari stakeholder karena kasus gratifikasi apapun berpotensi merusak citra organisasi secara keseluruhan,” ucap Rionald.


Mengakhiri arahannya, Dirjen KN mengucapkan selamat kepada para jajaran Pejabat Fungsional Pelelang yang baru dilantik.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini