Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Menuju Kantor Pelayanan Percontohan dengan R.A.N.C.A.K.
N/a
Selasa, 23 April 2013 pukul 12:49:38   |   458 kali

Padang – Selasa 9 April 2013, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang dikunjungi Tim Penilai Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Kegiatan penilaian ini merupakan implementasi reformasi birokrasi menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan peningkatan mutu layanan DJKN, karena pada tahun ini KPKNL Padang menjadi salah satu peserta dalam lomba kantor pelayanan percontohan tahun 2013 Internal DJKN.

Bertempat di aula KPKNL Padang, Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau Tri Intiastuti menyampaikan bahwa setelah melalui seleksi yang ketat, KPKNL Padang dipandang layak untuk menjadi kantor percontohan. Hal ini terbukti dari capaian NIlai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Padang selama dua tahun terakhir menunjukkan prestasi yang baik. Sebelum mengakhiri sambutannya, Tri Intiaswati berpesan kepada pengguna jasa yang hadir agar memberikan testimoni yang jujur sesuai dengan kualitas pelayanan yang selama ini diberikan KPKNL Padang. Hal ini diperlukan untuk menjaga objektivitas penilaian sekaligus sebagai bahan peningkatan mutu pelayanan KPKNL Padang di masa yang akan datang.

   

Pada sesi presentasi, kepala KPKNL Padang  Burhanuddin memaparkan visi dan misi KPKNL Padang yang sejalan dengan visi dan misi DJKN. Dengan berpedoman kepada visi dan misi tersebut, KPKNL Padang senantiasa memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jasa dengan didukung oleh motto pelayanan R.A.N.C.A.K. yang dalam bahasa minang berarti bagus atau sempurna. “R.A.N.C.A.K. ialah representasi KPKNL Padang untuk memberikan pelayanan dengan Ramah, Amanah, Nyaman, Cerdas, Akurat, dan Kesempurnaan.” ujar Burhanuddin.  Selain itu, untuk mempermudah pengguna jasa dalam memperoleh informasi, KPKNL Padang sedang mengembangkan layanan informasi yang dapat diakses melalui Kiosk pada area pelayanan terpadu. “Dengan layanan informasi ini, para pengguna jasa akan dengan mudah dapat mengakses informasi terkait profil kantor, pengumuman lelang, pengelolaan kekayaan negara dan piutang negara.” Ujarnya.

  

Setelah sesi presentasi selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang hanya diikuti oleh para pengguna jasa. Kepala Kanwil dan Kepala Kantor beserta seluruh jajaran diminta untuk meninggalkan ruangan agar pengguna jasa dapat dengan leluasa menyampaikan kesan dan pesan terkait dengan pelayanan yang diberikan KPKNL Padang selama ini.

Acara kemudian ditutup bimbingan oleh Kepala Kanwil yang berpesan kepada seluruh pegawai KPKNL Padang untuk selalu bekerja keras dan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa. (Obby Munthe-KPKNL Padang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini