Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN Lantik 19 Pejabat Fungsional Pelelang: Amanah yang Diemban Harus Dapat Dipertanggungjawabkan
Muhammad Ridho Arve
Selasa, 27 Juni 2023 pukul 16:13:05   |   243 kali

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Rionald Silaban melantik sekaligus melakukan pengambilan sumpah kepada 19 pegawai untuk menjadi Pejabat Fungsional Pelelang di Lingungan DJKN. Pelantikan Pejabat Fungsional Pelelang dilaksakan di Aula Lantai 5 Gedung Syafrudin Prawiranegara II (27/06).


Dalam kesempatannya, Dirjen KN memberikan arahan kepada Para Pejabat Fungsional Pelelang yang baru dilantik agar senantiasa memberikan service excellent kepada stakeholder serta membangun engagement sehingga dapat meningkatkan customer experience dalam layanan publik berupa lelang.


“Agar target yang telah ditetapkan tercapai, salah satu tantangan yang perlu diperhatikan adalah memberikan service excellent kepada stakeholder serta membangun engagement sehingga dapat meningkh atkan customer experience dalam layanan publik berupa lelang. Saya berharap, agar Bapak Ibu dapat memertahankan semangat continuous improvement dalam mengupayakan pelayanan yang lebih baik,” jelas Rionald.


Dirjen KN juga menyampaikan bahwa Para Pejabat Fungsional Pelelang yang dilantik adalah individu yang telah memenuhi standar Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, maupun Kompetensi Sosial Kultural.  


“Jabatan Fungsional Pelelang merupakan suatu jabatan yang langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat bahkan menjadi bagian dari eksekusi penegakan hukum, sehingga Pelelang merupakan jabatan yang bisa membangun citra positif pelayanan publik dari DJKN kepada masyarakat, oleh sebab itu, Individu yang menempati posisi ini merupakan individu yang telah memenuhi standar kompetensi yang telah ditetapkan baik Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, maupun Kompetensi Sosial Kultural,” tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama, Dirjen KN menekankan bahwa nilai-nilai Kementerian Keuangan adalah modal utama dalam menjalankan tugas. Kinerja profesional harus didukung integritas yang tinggi serta penerapan hukum terkait law enforcement yang tepat dalam pelaksanaan lelang.


“Kinerja profesional harus didukung integritas yang tinggi serta penerapan hukum terkait law enforcement yang tepat dalam pelaksanaan lelang, untuk itu diperlukan keteguhan hati untuk berani menolak sekecil atau sebesar apapun pemberian dari stakeholder karena kasus gratifikasi apapun berpotensi merusak citra organisasi secara keseluruhan,” ucap Rionald.


Mengakhiri arahannya, Dirjen KN mengucapkan selamat kepada para jajaran Pejabat Fungsional Pelelang yang baru dilantik.


“Akhir kata, saya ucapkan selamat atas jabatan dan amanah yang kini melekat pada Bapak Ibu sekalian, semoga jabatan baru ini dapat menjadi ladang amal serta membawa DJKN menjadi organisasi yang lebih baik dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara,” akhir Rionald. (arv)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini