Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DJKN Sabet Penghargaan Golden Winner dalam The 1st Indonesia GPR Awards 2023
Bend Abidin Santosa
Senin, 19 Juni 2023 pukul 15:38:43   |   370 kali

Makassar - Direktorat Jenderal kekayaan Negara (DJKN) menyabet penghargaan Golden Winner dalam The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 kategori Humas Pemerintah Terbaik Kementerian yang diraih oleh Pegawai Subdirektorat Humas Direktorat Hukum dan Humas DJKN Soni Sutejo yang diadakan pada Jumat, (16/6) di Makasar, Sulawesi Selatan.

The 1st IGA ini merupakan kompetisi perdana yang bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja kehumasan pemerintah dan badan publik di lingkungan kementerian, lembaga, pemerintah daerah, perguruan tinggi negeri, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, RSUP/RSUD se-Indonesia.


Pria yang merupakan pencipta lagu “Uang Kita” ini memenangkan kompetisi dengan melalui entry dan presentasi dihadapan lima juri antara lain Asmono Wikan (Founder dan CEO HUMAS INDONESIA), Emilia Bassar (CEO CPROCOM), Janette Maria Pinariya (Wakil Rektor I LSPR), Jojo Suharjo Nugroho (Managing Director Imogen PR), dan Maria Wongsonagoro (President Director IPM Public Relations).


Founder dan CEO HUMAS INDONESIA Asmono Wikan menyampaikan makna dari lahirnya kompetisi IGA 2023. Menurutnya, kompetisi ini hadir karena ia menilai masih ada satu fase yang belum tuntas untuk mengukur kinerja humas pemerintah. “Fase yang belum tuntas itu adalah soal pendalaman program dan sosok humas yang selama ini menjadi motor penggerak instansi pemerintah,” ungkapnya.


Sedangkan Pemenang Humas Pemerintah Terbaik level Kementerian dari DJKN Soni Sutejo menyatakan ajang penghargaan IGA 2023 merupakan ajang yang sangat dinanti oleh setiap insan humas pemerintah, sebagai tolok ukur dari kinerja yang telah dilakukan oleh insan kehumasan. “Di masa sekarang humas memiliki peran penting dalam organisasi, khususnya terkait citra dan reputasi organisasi,” ungkap pegawai yang belum lama ini menciptakan lagu “Kapusan Kelangan” ini.


Sebagai informasi, berbeda dengan kompetisi yang lain, IGA lebih menekankan kepada aspek kinerja yang mengacu pada indikator ilmiah seperti paid media, earned media, shared media dan owned media (PESO) dan pengukuran AMEC Integrated Evaluation Framework. (Bend/Soni - Humas DJKN)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini