Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
RUPS PT Aldevco, Direktur Utama Laporkan PT Aldevco Capai Laba Bersih Hingga Rp21,9 Miliar
Muhammad Ridho Arve
Kamis, 15 Juni 2023 pukul 15:00:30   |   389 kali

Jakarta - PT. Aldevco menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan dengan agenda persetujuan laporan tahunan untuk tahun buku 2022 serta pengesahan laporan keuangan perseroan untuk Tahun Buku 2022 yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022. RUPS dilaksanakan pada Hari Kamis (15/06) di kantor pusat DJKN yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban sebagai kuasa pemegang saham Menteri Keuangan selaku pemegang 100 persen saham PT. Aldevco.

Direktur Utama PT. Aldevco A Ridwan hadir pada RUPS kali ini dan memaparkan tentang rincian laporan tahunan PT. Aldevco untuk tahun buku 2022. Secara umum kondisi perusahaan berada dalam performa yang baik. Dalam Ikhtisar Laporan Keuangan Tahun 2022 yang telah dilakukan audit, PT. Aldevco berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp21,9 miliar.

“Laba bersih tahun 2022 dibandingkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2022 naik sebesar 955,4%, hal ini diperoleh dari pendapatan non operasional yaitu uang muka pihak ketiga yang berasal dari pengembalian investasi anak usaha sebesar Rp23,2 miliar di tahun 2021 telah diakui sebagai pendapatan di dalam laba rugi tahun 2022. Sedangkan pertumbuhan Laba tahun 2022 sebesar 938,4% dibanding tahun 2021,” jelas Ridwan.

Direksi dan Komisaris memohon kepada Pemegang Saham untuk memberikan persetujuan serta memberikan pelunasan dan pembebasab kepada angota direksi dan anggota komisaris atas pengurusan dan pengawasan yang dijalankan (acquit et de charge).

Menanggapi hal tersebut, Dirjen KN mewakili Pemerintah Republik Indonesia selaku pemegang saham meminta kepada PT Aldevco agar dapat mempertahankan kinerja keuangan dan operasional yang baik dengan memperhatikan optimalisasi aset sebagai faktor produksi utama Perseroan menyetujui Laporan Tahunan PT Aldevco Tahun 2022.

“Kami selaku kuasa pemegang saham menyatakan bahwa pemegang saham perseroan menerima dan menyetujui Laporan Tahunan untuk tahun buku yang berakhir tanggal 31 Desember 2022,” ungkap Rionald.

Rionald berpesan kepada Direksi dan Dewan Komisaris PT Aldevco untuk selalu memastikan pengelolaan Perseroan dilakukan dengan sebaik-baiknya.

PT Aldevco perlu mempertahankan kinerja keuangan dan operasional yang baik dengan memperhatikan optimalisasi aset sebagai faktor produksi utama Perseroan. Direksi dan Dewan Komisaris harus memastikan bahwa pengelolaan Perseroan dilakukan dengan sebaik-baiknya dengan berpegang pada peraturan perundang-undangan, Anggaran Dasar Perusahaan, dan Keputusan RUPS dan menjalankan prinsip tata kelola yang baik,” pungkasnya. (Arv)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini