Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tim RCE DJKN Lakukan Supervisi Lelang UMKM dan RCE Wilayah Sulawesi Tengah
Hanna Afina Azmi
Jum'at, 09 Juni 2023 pukul 18:32:55   |   84 kali

Sulteng - Tim Regional Chief Economist (RCE) DJKN bersama Direktorat Lelang melaksanakan supervisi terhadap Lelang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan kegiatan RCE di wilayah Sulawesi Tengah pada Rabu-Kamis (7-8/6) dengan melibatkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu dan Kolaborasi Pokja UMKM serta Tim RCE Kemenkeu Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan dan sinergi dilaksanakan pada beberapa tempat yaitu KPKNL Palu, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Tengah, dan Kantor Dekranasda Palu.


Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara turut hadir dalam rangkaian kegiatan ini bersama Plt. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Tengah, Kepala KPKNL Palu, dan Kepala KPKNL Manado.

Dalam kesempatan ini, Tenaga Pengkaji Restuksturisasi, Privatisasi, dan Efektivitas Kekayaan Negara Dipisahkan (RPEKND) Dodok Dwi Handoko memaparkan materi terkait peran strategis  DJKN dalam RCE dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait Dukungan DJKN dalam Program Pemberdayaan UMKM dan Pemasaran Melalui Lelang disampaikan oleh Nurintan Rismauli Marpaung, Kepala Seksi Analisis Data, Informasi, dan Publikasi Lelang.


Selain itu, Tim Kanwil DJPb Sulawesi Tengah juga memaparkan materi terkait Implementasi RCE pada Kanwil DJPb Sulawesi Tengah yang dilanjutkan dengan pembahasan rencana sinergi antara DJKN dan DJPb Wilayah Sulawesi Tengah dalam mendorong kegiatan RCE dan peningkatan UMKM.


Sebagai penutup rangkaian kegiatan, Tim Supervisi Lelang UMKM dan Pokja Kolaborasi UMKM Kemenkeu Provinsi Sulawesi Tengah melakukan pertemuan dengan Dekranasda Palu di Kantor Dekranasda Palu guna melakukan koordinasi mengenai UMKM Kota Palu dan Lelang UMKM sebagai bentuk dukungan DJKN c.q. KPKNL Palu dalam Program pemberdayaan UMKM, terlebih Kepala KPKNL Palu juga sebagai Ketua Pokja UMKM Kemenkeu Provinsi Sulawesi Tengah.


Kegiatan ini diharapkan dapat memberi kontribusi positif terhadap kegiatan UMKM dan RCE di wilayah Sulawesi Tengah. (Redaksi dan foto : Tim Direktorat Lelang DJKN)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini