Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DJKN Adakan Peningkatan Kompetensi JF Pelelang dan Pemberian Penghargaan di Bidang Lelang
Hanna Afina Azmi
Rabu, 31 Mei 2023 pukul 20:00:43   |   93 kali

Bandung - Direktorat Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional (JF) Pelelang dan Pemberian Penghargaan bagi Pejabat Fungsional Pelelang Terbaik dan Pemenang Kedai Lelang UMKM Tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin-Rabu, (29-31/5) di Auditorium Gedung Keuangan Negara, Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Jalan Asia-Afrika No.114 Bandung.


Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 orang peserta yang terdiri dari Sekretariat DJKN, Direktorat Lelang, Direktorat Hukum dan Humas, Direktorat Transformasi dan Sistem Informasi, Kantor Wilayah DJKN, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), dan Pejabat Fungsional Pelelang dengan menghadirkan beberapa narasumber yaitu Assessor SDM Aparatur Ahli Madya Tommy Darmawan, Tim Sinergi Pemberdayaan UMKM Kemenkeu Satu Beny Setiawan Bustami,  serta para Widyaiswara dari Pusdiklat Kepemimpinan dan Manajerial BPPK Kemenkeu yaitu Yohanes Supriyanto, Moch Arief Risman, dan Kusuma Aji Nugraha.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut dilakukan diskusi terkait pelaksanaan lelang secara umum dan membahas info terkini mengenai jabatan fungsional pelelang, pembekalan manajerial sosial kultural kenaikan jenjang jabatan fungsional pelelang, knowledge sharing optimalisasi capaian lelang UMKM, current issue jabatan fungsional pelelang sekaligus arahan dari Direktur Lelang, SALogi (Sharing Asik Psikologi), dan Team Building.


Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas Pejabat Fungsional Pelelang dan mendorong lahirnya Pejabat Fungsional Pelelang baru guna memberikan layanan lelang yang ideal kepada para pengguna jasa.


“Saya memberikan apresiasi atas capaian kinerja lelang dan upaya-upaya penggalian potensi lelang yang telah dilakukan untuk mitigasi risiko kegagalan capaian pada triwulan selanjutnya serta dukungan DJKN terhadap UMKM melalui lelang.go.id,” ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, diberikan penghargaan kepada para pelelang berprestasi dan para pemenang kegiatan Kompetisi dan Inovasi (KEDAI) Lelang UMKM Tahun 2022.

Redaksi dan Foto : Tim Humas Direktorat Lelang (DS/BR/GL)

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini