Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Koordinasi sebagai Jalan Mencari Solusi Yang Terbaik
N/a
Senin, 06 Mei 2013 pukul 08:42:30   |   774 kali

Pekalongan - Bertepatan dengan Hari Buruh Nasional tanggal 01 Mei 2013, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negaradan Lelang (KPKNL) Pekalongan Risang Hanung Hascarya memenuhi undangan rapat Sekretaris Daerah Kota Pekalongan. Risang hadir ditemani oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Sri Widayati, Kepala Seksi Hukum dan Informasi Eny Susanti dan staf Seksi Pelayanan Kekayaan Negara Indah Winarni.

Rombongan KPKNL Pekalongan hadir tepat pukul 09.00 WIB di ruang rapat Kresna, sebuah ruang rapat Sekretariat Daerah yang didominasi dengan hiasan batik tulis didinding, semakin menunjukkan kekhasan kota Pekalongan sebagai kota batik.

Hadir  para pejabat dinas dilingkungan Pemerintah Kota Pekalongan,  pukul 09.30 WIB rapat dibuka oleh Sekretaris Daerah Dwi Arie Putranto. Mengawali sambutannya, Dwi menyampaikan terima kasih atas kehadiran KPKNL Pekalongan, rapat ini dilaksanakan sebagai upaya koordinasi sebagai jalan untuk mencari solusi yang terbaik dalam pelaksanaan lelang. Bahwa beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kota Pekalongan telah melaksanakan penghapusan beberapa kendaraan roda dua dan roda empat karena mengacu pada regulasi yang ada, yaitu Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2007, yang merupakan turunan dari Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 1996. Namun mengalami kendala setelah pelaksanaan lelang, karena tidak bisa dilakukan balik nama ke atas nama pembeli. Atas peristiwa ini, Pemerintah Kota Pekalongan ingin berkoordinasi untuk kerja sama dalam rangka pelaksanaan penghapusan atas aset yang dimiliki.

Menanggapi sambutan Dwi, Risang menyambut baik atas koordinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan untuk mencari solusi terbaik agar tidak terjadi masalah dikemudian hari. Bahwa sesuai dengan tugas dan fungsinya, KPKNL Pekalongan melaksanakan dan memberikan pelayanan di bidang kekayaan negara, penilaian, piutang negara, dan lelang kepada pengguna jasa. KPKNL Pekalongan siap membantu berbagai hal terkait dengan pelaksanaan lelang aset daerah, karena lelang melalui KPKNL Pekalongan akan memperoleh ketepatan waktu, hasil yang optimal, dan mendapatkan kepastian hukum.

Di tengah acara, Dwi undur diri karena akan mendampingi wali kota rapat di tempat yang berbeda. Sebelum Dwi beranjak meninggalkan ruangan, Risang memberikan souvenir berikut brosur pelayanan KPKNL Pekalongan sebagai wujud jalinan kerja sama dan koordinasi. Acara dilanjutkan oleh Ning, sapaan dari Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih.

Di akhir acara, kedua pihak sepakat untuk saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam rangka pelaksanaan penghapusan dan pengelolaan aset negara serta penyerahan piutang daerah macet dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah Pemerintah Kota Pekalongan. (enysusanti/KPKNL Pekalongan/editor: arf)

             

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini