Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Jalin Sinergi, DJKN Dukung Perkembangan Asosiasi PERBALI
Hanna Afina Azmi
Rabu, 24 Mei 2023 pukul 19:01:47   |   79 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang diwakili Direktorat Lelang mendukung penuh perkembangan asosiasi Perkumpulan Balai Lelang di Indonesia (PERBALI) dalam bentuk antara lain melalui penyempurnaan paket-paket regulasi terkait proses bisnis lelang yang dilakukan oleh para anggota PERBALI. Hal ini mengemuka dalam acara silaturahmi yang diadakan oleh PERBALI pada Selasa, (23/5) di Kemayoran, Jakarta.


Dalam silaturahmi tersebut diadakan diskusi panel yang dipandu oleh Sekretaris Jenderal PERBALI Suharjono, serta narasumber Direktur Lelang Joko Prihanto, Kasubdit Pengembangan dan Analisis Data Lelang Erris Eka Sundari, serta Ketua Umum Perkumpulan Pejabat Lelang Negara/PPLN Palomes.

Melalui diskusi panel tersebut dilakukan pembahasan antara lain mengenai interpretasi PMK Nomor 41 Tahun 2023 tentang  Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Agunan yang Diambil Alih oleh Kreditur kepada Pembeli Agunan terkait dengan proses bisnis lelang sukarela oleh balai lelang serta berbagai diskusi permasalahan pra dan pasca lelang oleh balai lelang.


Direktur Lelang menyampaikan bahwa PERBALI hadir sebagai satu-satunya wadah asosiasi bagi Balai Lelang di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa Industri Lelang swasta berkomitmen untuk terus berkembang ke arah yang lebih baik dan persaingan usaha antar balai lelang swasta dapat dilakukan secara sehat dan bukan menjadi hambatan untuk tetap solid dalam memberikan kontribusi bagi pengembangan lelang di Indonesia .

Dengan silaturahmi ini, diharapkan sinergi dan kolaborasi antara PERBALI dengan Kemenkeu RI c.q. DJKN dapat terus terjalin dengan harmonisa dan saling mendukung demi peningkatan layanan dan capaian lelang di Indonesia. Redaksi dan foto : Tim Humas Direktorat Lelang DJKN (Rs/Fy)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini