Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Batam Sampaikan Kinerja pada Press Conference APBN Kita Realisasi per 30 April 2023
Helmy Abi Nugraha
Jum'at, 12 Mei 2023 pukul 15:30:15   |   95 kali

Batam – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam Anton Listyanto menyampaikan capaian KPKNL Batam, berdampingan dengan perwakilan dari Kanwil DJPb Provinsi Kepulauan Riau, Kanwil DJP Provinsi Kepulauan Riau, Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau, dan KPU BC Tipe B Batam pada Press Conference APBN Kita Realisasi per 30 April 2023 & Diseminasi Kajian Fiskal Regional Tahunan 2022 Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan pada Kamis, (11/5) di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Khusus Kepulauan Riau. Selain itu, hadir juga regional economist dari Universitas International Batam.


Dari data yang dipaparkan, pertumbuhan perekonomian Kepulauan Riau pada Triwulan I tahun 2023 mengalami perkembangan dengan capaian pertumbuhan sebesar 6,51% (yoy), dimana jika dibandingkan pada Triwulan I tahun 2022, pertumbujan ekonomi di Kepulauan Riau sebesar 2,83%. Pertumbuhuan ekonomi Kepulauan Riau pada Triwulan I ini lebih tinggi dari capaian nasional yang tercatat sebesar 5,03%.


Pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Riau telah menunjukkan progres pemulihan yang signifikan sejalan dengan peningkatan mobilitas dan aktivitas usaha masyarakat di provinsi Kepulauan Riau. Di sisi lain, berkurangnya kasus Covid-19 juga memberikan dampak positif bagi masyarakat Kepulauan Riau untuk kembali bangkit meningkatkan perekonomian daerah. Hal tersebut tidak terlepas dari keberhasilan Pemerintah dalam mengendalikan pandemic Covid-19 melalui efektivitas kebijakanfiskal dan APBN 2022 dalam menangani proses pemulihan ekonomi.


Dari sisi pendapatan, realisasi Pendapatan Negara di Regional Kepulauan Riau sampai dengan Akhir April 2023 sebesar Rp 4. 216,59 miliar atau telah mencapai 35,70

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini