Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Suluttenggomalut Raih Tiga Penghargaan dalam Pengelolaan Anggaran TA 2022
Ayutia Nurita Sari
Selasa, 28 Maret 2023 pukul 10:20:34   |   246 kali

Manado - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) kembali meraih tiga penghargaan dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Utara. Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan Executive Gathering dan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 bersama para Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja di wilayah Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa, (28/3) di Aula Lantai 6 Gedung Keuangan Negara Manado.


Penghargaan secara langsung diserahkan oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara, Ratih Hapsari Kusumawardani didampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Manado Asep Syaifuddin kepada Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Nikodemus Sigit Raharjo.


Penghargaan yang diraih diantaranya yaitu pertama Peringkat I Satuan Kerja dengan Nilai IKPA Terbaik Tahun 2022 Kategori Pembina (Kecil) 2 s.d. 10 Satker. Kedua, Peringkat II Satuan Kerja Terbaik dalam Penyampaian Laporan Keuangan Tingkat UAKPA Tahun 2022 Unaudited Lingkup Kemenkeu dan Peringkat III Satuan Kerja dengan Nilai IKPA Terbaik Tahun 2022 Kategori Pagu di bawah Rp2,4 Miliar.


“Terima kasih kepada para Kuasa Penggunaan Anggaran Satker anggaran tahun 2023 di Sulawesi Utara. Dengan penyesuaian kondisi dan perkembangan saat ini diharapkan satuan kerja mampu mengelola APBN dengan tertib dan lancar pelaksanaan pengelolaan dan pertanggungjawaban,” ujar Ratih.


Ratih juga menambahkan, kiranya dapat dilaksanakan tepat waktu untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.


Capaian Kanwil DJKN Suluttenggomalut ini  diharapkan dapat meningkatkan optimisme serta kinerja Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan KPKNL di wilayah kerjanya dalam mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang efektif, akuntabel, dan transparan. (ayu)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini