Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Menkeu: Our Currency is Trustworthy!
Yusuf Eko Susilo
Jum'at, 10 Maret 2023 pukul 16:47:46   |   235 kali

Yogyakarta – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai pengelola keuangan negara harus mendapatkan dan mampu menjaga kepercayaan publik. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta para pegawai untuk mendapatkan dan selalu menjaga kepercayaan publik tersebut. “Currency, mata uangnya Kementerian Keuangan itu, identitas kita adalah your trustworthy. Kamu bisa dipercaya atau nggak. Kepercayaan, trust. Itu adalah currency kita,” pinta Menkeu dalam acara Town Hall Meeting Kemenkeu pada Kamis, (9/3) di Gedung Keuangan Negara Yogyakarta.

Menkeu juga mengajak seluruh pegawai Kemenkeu untuk fokus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Unit-unit yang ada pada Kemenkeu memiliki tugas dan tantangan yang berbeda tetapi saling mendukung dan terkait dalam rangka pengelolaan keuangan negara. “Tetap fokus aja yang dikerjakan oleh kita semua. Kita sekarang mengelola keuangan negara,“ ungkap Menkeu

Ia menambahkan agar dalam menjalankan pekerjaan, para pegawai Kemenkeu senantiasa berpedoman pada nilai-nilai Kemenkeu. “Kita sekarang punya banyak sekali fokus-fokus yang ingin kita kerjakan. Kita kerjakan dengan profesional, dengan integritas, supaya kita bersinergi, supaya kita bisa maju bersama,” ujarnya.

Acara yang bertajuk Pengarahan Menteri Keuangan RI kepada Jajaran Kementerian Keuangan lingkup DIY dan Jateng tersebut dimoderatori oleh Staf Ahli Bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak Iwan Djuniardi dan diikuti oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai Askolani, Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo, Direktur Jenderal Anggaran Isa Rachmatarwata, dan Para Pejabat Eselon II, III, IV, serta para pegawai Kemenkeu di lingkup Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu juga memberikan semangat kepada para pegawai Kemenkeu agar bekerja dengan tetap menjaga martabat pribadi dan martabat institusi. “Kita melakukan semua pekerjaan dan tugas ini karena memang ditugasi oleh negara. Jadi jangan berkecil hati, jangan gentar, jangan putus asa,” pesan Menkeu.


Acara pengarahan yang berjalan serius sekaligus santai ini diramaikan pula dengan dialog antara Menkeu dan Direktur Jenderal dengan beberapa pegawai Kemenkeu mengenai integritas dan keteladanan. 

 

Mengakhiri acara tersebut, Menkeu menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para pegawai yang telah bekerja dengan mengerahkan kemampuan terbaik. “Terima kasih kepada Anda yang telah bekerja dengan luar biasa. Terima kasih semuanya. Selamat bekerja. Salam untuk keluarga Anda,” pungkasnya. (Teks/Foto: Yusuf Eko)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini