Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Samakan Persepsi Perjanjian Kinerja, DJKN Sosialisasikan Penyusunan IKU Jabatan Fungsional Pelelang
Nadea Skandina Putri
Kamis, 09 Februari 2023 pukul 09:03:48   |   203 kali

Jakarta – Direktorat Transformasi dan Sistem Informasi (TSI) bekerja sama dengan Direktorat Lelang dan Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melaksanakan sosialisasi daring dengan tema “Bro & Sis, Yuk Kita Susun IKU JF Pelelang yang Berkualitas” pada Kamis, (2/2) untuk menyamakan persepsi terkait perjanjian kinerja dan sasaran kinerja pegawai dengan mengikuti ketentuan yang terdapat dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 300 Tahun 2022 tentang Manajemen Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan bagi para Pejabat Fungsional Pelelang.


Acara sosialisasi dibuka oleh Direktur TSI Edward UP Nainggolan yang menegaskan kembali bahwa penyusunan SKP Pejabat Fungsional Pelelang untuk tahun 2023 tidak lagi sepenuhnya menggunakan acuan yang disusun oleh Kantor Pusat DJKN sebagaimana yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.


Sesi diskusi dipandu oleh Kepala Seksi Pembinaan Jabatan Fungsional II Abdul Ghofar selaku moderator, materi disampaikan oleh Kepala Seksi Pengembangan dan Pembinaan Profesi dan Kerjasama Lelang Mala Mafiati dan Kepala Subbagian Pengelolaan Kinerja dan Risiko Yogi Gumilar selaku narasumber.


Mala Mafiati mejelaskan mengenai IKU Mandatory Direktorat Lelang 2023 berupa persentase pelaksanaan permohonan lelang online, persentase pelaksanaan lelang e-Auction dan e-Conventional Auction, indeks efektivitas edukasi dan komunikasi jafung pelelang serta indeks kepuasan pengguna layanan lelang.


Sedangkan Yogi Gumilar menjabarkan Penyusunan SKP 2023 merujuk pada Ketentuan Manajemen Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan pada KMK Nomor 300 Tahun 2022. SKP berisikan kesepakatan (hasil dialog kinerja) antara pegawai dengan atasan langsung dan rencana kinerja yang akan dicapai pada periode tertentu.


Sosialisasi ini dihadiri 160 Peserta yang terdiri dari Pejabat Fungsional Pelelang dan pejabat tamu undangan. Proses diskusi berlangsung intensif dua arah dimana narasumber menjawab seluruh pertanyaan dengan tuntas dan menawarkan ruang diskusi lanjutan melalui aplikasi Microsoft Teams. Sebagai penutup, moderator memberikan semangat untuk bersama berkontribusi bagi kemajuan bangsa dengan memegang integritas dan kolaborasi dalam bekerja. Penulis: Nurul Latifatun Nisa/ Fotografer: Nurohmat Deny Hendratna & Muhamad Syarifudin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini