Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Kaltimtara Tingkatkan Kapasitas Pelelang dengan Selenggarakan Capacity Building
Arum Ratna Dewi
Rabu, 08 Februari 2023 pukul 09:09:31   |   182 kali

Balikpapan - Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara  adakan perhelatan capacity building kompetensi untuk Jabatan Fungsional Pelelang pada Selasa (7/2). Kegiatan yang digelar di Balai Diklat Keuangan (BDK) Balikpapan tersebut diikuti oleh seluruh Pelelang di wilayah kerja Kantor Wilayah DJKN Kaltimtara dengan menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten dalam soft dan hard competency Lelang dari BDK Balikpapan dan Direktorat Lelang, DJKN.

Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Kusumawardhani dalam sambutannya menyampaikan agar Capacity Building ini dapat menjadi momentum sharing pengalaman antar para Jafung Pelelang.

“Dengan sharing pengalaman, maka kita akan memiliki pengetahuan yang sama” ujar Kusumawardhani. 

Lebih lanjut, Kusumawardhani juga menyampaikan harapan terselenggaranya kegiatan tersebut bisa mendapat dan mengetahui hal-hal yang perlu ditindaklanjuti bersama.

Penyelenggaraan capacity building dengan tema “Upaya Peningkatan Kompetensi Pelalang menuju Realisasi Target Lelang Tahun 2023 yang Challenging” tersebut disambut baik oleh Kepala BDK Balikpapan Akhmad Fatkhur. Ia menyampaikan bahwa BDK Balikpapan menyambut baik kegiatan capacity building tersebut, sebab kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara BPPK dan DJKN. 

“Pelelang bukan menjadi pilihan terakhir, tapi menjadi pilihan utama” harap Fatkhur.

Para Pelelang Kanwil DJKN Kaltimtara sangat antusias serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan capacity building tersebut. Setiap Pelelang aktif menyampaikan pertanyaan kepada narasumber mengenai kompetensi Jafung serta peraturan Lelang.

Acara ditutup oleh Kepala Bidang Lelang Rusmawati Damarsari, dengan menyampaikan terima kasih kepada para narasumber, peserta, dan pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Bidang Lelang berupaya membuat semacam rencana arahan, dan strategi bagaimana Pelelang mampu up grading class dalam mencapai target lelang tahun 2023 ini” ungkap Rusma.

Adalah konsesus bersama untuk mendukung program Kemenkeu Satu, salah satunya kolaborasi DJKN bersama BPPK dengan mengadakan perhelatan Capacity Building Kompetensi Pelelang dengan harapan proses kegiatan ini menanamkan “pelatihan” kompetensi agar capacity development atau capacity strengthening dapat dikembangkan sesuai kemampuan yang sudah ada (existing capacity), dan juga peningkatan pengembangan kapasitas yang mengedepankan kreatifitas, inisiasi dan “ijtihad” dari kapasitas yang belum terlihat atau constructing capacity menuju usefull creatifty atau karya yang bermanfaat. (narasi/foto: Rusma/Bid.Lelang Kanwil DJKN Kaltimtara)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini