Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pembangunan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Fase II, Menkeu: Proses Pengelolaan Keuangan Harus Dilaksanakan Sesuai Ketentuan
Lutfia Novitasari
Selasa, 24 Januari 2023 pukul 17:29:54   |   32 kali

Malang – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawari bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghadiri uapacara peresmian peletakan batu pertama (ground breaking ceremony) pembangunan Universitas Islam Negeri Maulanan Malik Ibrahim Malang Fase II pada Sabtu, (21/1) di Malang, Jawa Timur. 


Dalam sambutannya Menteri Keuangan berpesan agar proses pengelolaan keuangan dan dana pembangunan tersebut dilaksanakan sesuai ketentuan. “Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak untuk mengelola dana dan proyek ini secara baik. Mohon jangan sampai ada yang mencederai dan mengkhianati dengan korupsi. Karena itu bukan hanya tidak sesuai ajaran Islam, tapi juga mencederai kepercayaan masyarakat. Kita menjaga bersama-sama. Dengan niat yang baik, dengan desain keuangan yang baik, dengan instrumen pembiayaan yang baik, Insya Allah kita akan membangun kampus UIN Malang yang juga akan menjadi universitas terbaik di dunia,” pungkas Sri Mulyani. 


Proyek pengembangan kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Fase II ini berdiri diatas lahan seluas 12 ha, dari keseluruhan lahan seluas 100 ha. Biaya yang dianggarkan untuk pengembangan ini senilai USD 57,7 juta dan yang bersumber dari APBN senilai USD 9,3 juta atau seluruhnya lebih dari IDR Rp900 miliar. 


Dengan pembangunan perluasan kampus tersebut, bertambah lagi aset negara dalam bentuk infrastruktur pendidikan untuk turut membangun kualitas SDM untuk menuju Indonesia Emas 2045. 

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang termasuk satuan kerja dibawah kewenangan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang yang pada tahun 2022 telah bersinergi melaksanakan pengamanan aset berupa sertipikasi BMN tanah sebanyak 19 bidang. KPKNL Malang selalu memberikan layanan berintegritas di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara, Penilaian, dan Lelang dengan semangat MBOIS (Maju untuk memberikan layanan terbaik, BOnafide dengan layanan yang tepercaya, dan IStimewa bagi seluruh pengguna layanan).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini