Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
RUPS PT Geo Dipa Energi (Persero), Optimalisasi Operasional Menuju Transformasi Perusahaan yang Berkesinambungan
Aditya Agung Kandias
Selasa, 27 Desember 2022 pukul 19:27:38   |   372 kali

Jakarta - PT Geo Dipa Energi (Persero) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan dengan agenda pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) serta Pengesahan Kontrak Kinerja Direksi dan Dewan Komisaris tahun 2023. RUPS dilaksanakan di Kantor Pusat Direktorat Kekayaan Negara pada hari Selasa (27/12). Direktur Pengembangan Niaga dan Ekplorasi Yudistian Yunis menyampaikan bahwa selama tahun 2022 kinerja perseroan berada dalam performa yang baik. Performa produksi korporasi telah menghasilkan 794 GWh atau sebesar 92 persen daari target prognosa sebesar 865 GWh sehingga mencatatkan EBITDA sebesar Rp505 miliar dari target prognosa tahun 2022 sebesar Rp475 miliar. 


Pada pembahasan mengenai Rencana Kerja Anggaran Perusahaan Tahun 2023, perseroan mengusung program “Project Management Excellence”, yaitu merupakan upaya optimalisasi operasional pembangkit listrik dan fasilitas produksi serta penguatan manajemen proyek menuju transformasi perusahaan yang berkesinambungan melalui tahapan digitalisasi. “Tahun 2023 merupakan tahun dimana tingkat produksi berada di level paling optimal, sehingga akan banyak program yang mendukung upaya optimalisasi tersebut” ujar Yudistian.


Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) selaku kuasa atas nama Menteri Keuangan mewakili Negara Republik Indonesia dalam kedudukannya sebagai pemegang saham  Rionald Silaban memberikan arahan kepada Direksi dan Komisaris. Ia mengatakan bahwa Perencanaan di tahun 2023 agar dipastikan lebih baik, lebih matang, dan lebih detail sehingga diperoleh hasil (prestasi) yang lebih baik dibanding periode tahun 2022 dan target-target RKAP dan IKU Korporat agar dilakukan cascading dan deployment kepada pejabat/karyawan level bawah dan seluruh unit. “Direksi agar mengoptimalkan kinerja produksi listrik dan efisiensi biaya melalui optimasi peralatan produksi termasuk program make-up well dan brine management serta digitalisasi operasi berupa asset management and asset performance management dengan tetap menjaga kesehatan dan keselamatan kerja dan berpedoman pada tata kelola perusahaan yang baik,” ungkap Rio.

 

Di akhir rapat, Rio menyetujui Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan dan mengesahkan Kontrak Kinerja Direksi dan Kontrak Kinerja Dewan Komisaris PT Geo Dipa Energi (Persero) Tahun 2023. (ak)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini