Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Lakukan Media Briefing, Kemenkeu Kalsel Sampaikan Realisasi APBN per 30 November 2022
Iwan Kurniawan
Jum'at, 23 Desember 2022 pukul 08:30:03   |   164 kali

Banjarbaru - Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah Ferdinan Lengkong, berserta jajaran mengikuti Kegiatan Media Briefing Realisasi APBN Regional Kalimantan Selatan untuk periode sampai dengan 30 November 2022 secara luring melalui aplikasi Zoom Meeting pada Kamis (22/12).


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Eselon II Kementerian Keuangan Regional Kalimantan Selatan. Agenda pada kegiatan ini yaitu pemaparan Realisasi APBN Regional Kalimantan Selatan untuk periode sampai dengan 30 November 2022 serta membahas isu-isu terkini di lingkungan Kementerian Keuangan bersama dengan awak media regional provinsi Kalimantan Selatan.


Kepala Kanwil Kalselteng Ferdinan Lengkong mengatakan Kanwil DJKN Kalselteng telah melakukan upaya maksimal dalam pencapaian target sampai dengan 30 November tahun 2022 ini. "Kami senantiasa melakukan evaluasi dan perbaikan terus menerus dari sisi pengolahan data. Semoga dengan adanya sinergi Kemenkeu Satu melalui Media Briefing ini dapat memberikan visualisasi yg jelas kepada masyarakat mengenai peran Kementerian Keuangan dalam membangun Pemulihan Ekonomi Nasional wilayah Kalimantan Selatan," ujarnya dalam kesempatan Media Briefing Kali ini.


Dirinya juga menyatakan ke depan Kemenkeu akan melakukan komunikasi lebih intens lagi dengan pemerintah daerah, untuk menangkap apa yang dibutuhkan pemerintah daerah berkaitan dengan penajaman peran Spesial Mision Vehicle (SMV) di daerah kalimantan Selatan.


Harapannya, dengan adanya kegiatan ini sinergi dan kolaborasi Kemenkeu Satu Regional Kalimantan Selatan dalam Pengelolaan APBN dapat terjalin semakin baik. Optimalisasi aset di  Kalsel selalu dilakukan terbukti dengan meningkatnya PNBP aset dari tahun ke tahun. Ke depannya optimalisasi aset akan terus ditingkatkan mengingat tidak hanya PNBP saja yang diperoleh tetapi juga ada manfaat sosial maupun cost saving di dalamnya. (Foto/Teks : Seksi Informasi)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini