Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN: Kita Sebagai Keluarga, Selalu Eling Lan Waspodo
Bhika Arnanda Chary Widjaya
Selasa, 01 November 2022 pukul 19:05:07   |   212 kali

Dirjen KN: Kita Sebagai Keluarga, Selalu Eling Lan Waspodo

 

Jakarta – Values (Nilai-nilai Kemenkeu dan Core Values ASN) adalah sikap dasar yang perlu dipedomani dalam penguatan budaya organisasi untuk optimalkan aset negara. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN), Rionald Silaban saat menyampaikan arahan pada Town hall Meeting DJKN 2022  yang berlangsung secara Hybrid pada Selasa (1/11).

 

Pegawai DJKN, tambahnya, perlu saling menjaga dan mengingatkan sesama agar Values selalu dijalankan dengan baik. “Buat saya, kalian (pegawai DJKN-red) itu keluarga, oleh karena itu kita harus memastikan bahwa sebagai keluarga kita selalu eling lan waspodo” ungkapnya.

 

Selain budaya organisasi, Rionald menyampaikan untuk optimalkan aset negara, DJKN perlu bertransformasi dalam cara bekerja, salah satunya adalah kerja dengan data and knowledge management. Cara bekerja tersebut bisa diimplementasikan dengan mendorong pembuatan keputusan berdasarkan data dan mendorong aktivitas sehari-hari dengan data.

 

Dalam kesempatan tersebut, Rionald menyampaikan kembali arahan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengenai keharusan mewujudkan budaya data. “Kita di Kemenkeu sebetulnya duduk di atas sebuah tumpukan data sangat banyak. Ini tambang baru, Kementerian Keuangan harus mewujudkan budaya data, menuju data driven organization“ ujar Rionald.

 

Sebagai penutup, Rionald berpesan kepada seluruh Pegawai DJKN untuk senantiasa menjaga integritas. “Mari kita sama sama menjaga DJKN (institusi kita) sehingga kita semakin dihormati. Jadi kita jaga integritas kita, sambil kita tingkatkan kompetensi kita sehingga semua pegawai DJKN itu kalibernya adalah kaliber Kementerian Keuangan.” pungkas Rionald.

 

Sebagai informasi, acara yang diikuti oleh lebih dari 500 pegawai dari Kantor Pusat DJKN, Kanwil DJKN, dan KPKNL di seluruh Indonesia ini diawali dengan temu sapa Dirjen KN. Tiga orang pegawai DJKN mendapat kesempatan mewakili daerah barat, tengah, dan timur Indonesia dalam temu sapa ini. Mereka adalah Faridah, pegawai Kanwil DJKN Aceh yang akan memasuki masa pensiun; Badrud Duja, pegawai Direktorat Penilaian Kantor Pusat DJKN; dan Lady Diana Capelle, pegawai KPKNL Jayapura. Acara ini diharapkan mampu memberikan penguatan budaya organisasi untuk optimalkan aset negara kepada pegawai DJKN. (Tim Humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini