Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DTU Orientasi CPNS DJKN Bentuk Pribadi yang Kuat Fisiknya, Cerdas Intelektualnya, Tangguh Mentalnya dan Peka Perasaannya!
Futri Almirah
Selasa, 01 November 2022 pukul 18:17:20   |   237 kali

Sukabumi – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bersinergi dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan (Pusdiklat KNPK) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Orientasi Pegawai Baru DJKN Tahun 2022. Pelatihan ini diikuti oleh 49 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DJKN yang diharapkan menjadi siap menjadi penjaga aset negara yang cerdas, sehat, dan bermental kuat.


Pelatihan Orientasi Pegawai Baru DJKN tahun 2022 dilaksanakan secara luring setelah selama dua tahun belakang ini tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara klasikal. Kepala Pusdiklat KNPK Heru Wibowo secara resmi membuka Kegiatan Pelatihan Orientasi Pegawai Baru DJKN Tahun 2022 pada Senin, (31/10) di Cikundul Sukabumi, Jawa Barat.


Heru menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk watak, integritas, loyalitas, kepribadian, tutur kata, sikap perilaku, kerja sama, kedisiplinan, ketahanan mental dan fisik yang baik, serta jiwa korsa pegawai DJKN guna menunjang pelaksanaan tugas serta menanamkan nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan.


Di tempat yang sama, Tenaga Pengkaji Optimalisasi Kekayaan Negara (TPOKN) DJKN Jose Arif Lukito menyampaikan ceramah Current Issue mengenai pentingnya sumber daya manusia sebagai aset bagi organisasi bahwa menjadi pegawai baru di lingkungan DJKN merupakan hal yang seharusnya patut disyukuri sekaligus dibanggakan. “DTU sesungguhnya adalah salah satu pelatihan yang paling unik dan spesial yang organisasi persembahkan untuk para penerus DJKN. Orientasi ini akan mengajarkan Anda hal-hal yang tidak didapatkan di bangku sekolah, bahkan di Universitas dunia terkemuka sekali pun,” ujarnya.


DTU, lanjutnya, akan menjadi tempat pegawai ditempa menjadi insan yang tidak hanya kuat secara intelektual, namun juga mental.

“Di tempat ini, kalian akan dibentuk menjadi insan yang peka terhadap sesama. Di Bumi perkemahan Cikundul ini, Anda akan diajarkan perspektif berbeda dalam memaknai perjuangan. Yang akan membentuk Anda menjadi pribadi yang kuat fisiknya, cerdas intelektualnya, tangguh mentalnya, dan peka perasaannya. DTU ini akan membentuk Anda menjadi insan SDM DJKN yang unggul”, ucap Jose.


Melalui kegiatan ini, pegawai baru DJKN diharapkan mampu melakukan tiga hal utama, yaitu menjaga tata kelola aset negara yang baik, berpikir secara enterpreneurial untuk mengoptimalkan aset negara, serta menjaga kepatuhan dan penegakan hukum. Pegawai muda DJKN, diharapkan mampu berpikir kreatif namun tetap harus menjaga governance atau kelola yang baik dalam bekerja, sehingga mampu untuk senantiasa menjawab tantangan dunia utamanya dalam pengelolaan kekayaan negara. (Almira)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini