Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunjungi KPKNL Madiun dan PT. INKA, Dirjen Kekayaan Negara Monitoring Pemanfaan PMN
Arlianti Vita
Jum'at, 21 Oktober 2022 pukul 21:20:53   |   214 kali

Madiun - Kamis, 20 Oktober 2022, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban, beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke PT. Industri Kereta Api atau PT. INKA (Persero) yang merupakan salah satu Badan Urusan Milik Negara (BUMN) manufaktur kereta api yang berlokasi di Madiun pada Kamis, (20/10).


Kunjungan kerja Direktur Jenderal Kekayaan Negara beserta jajarannya ke PT. INKA (Persero) terkait peran Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dalam rangka monitoring pemanfaatan dana Penyertaan Modal Negara (PMN). Dalam kunjungannya, Rionald Silaban didampingi oleh Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan, Meirijal Nur dan Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur Tugas Agus Priyo Waluyo, serta Kepala Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun Fendy Purwanto.  


Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro dan Direktur Pengembangan, Agung Sedaju, serta seluruh General Manager PT. INKA (Persero) mendampingi Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban beserta jajarannya melakukan peninjauan,  di awali  workshop PT INKA (Persero), Gedung L untuk monitoring progres bus listrik dan dilanjutkan lokasi produk pengembangan yakni Reefer Container (Container Berpendingin).


Setelah itu , Gedung tes statis dan kemudian meninjau LRT Jabodebek dan kereta Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, bus listrik di gedung perakitan instalasi carbody dan  workshop SBU Tier 1 & 2 terkait battery dan charging device. Kunjungan ini diakhiri dengan ramah tamah bersama Direksi PT. INKA (Persero) dan jajaran di Ruang Rapat Direksi, Gedung Graha INKA.


Usai dari PT INKA, Dirjen KN melanjutkan kunjungan kerja ke KPKNL Madiun guna memberikan arahan dan bersilahturahmi secara langsung dengan para pegawai di KPKNL Madiun. Rionald Silaban dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh pegawai KPKNL Madiun untuk selalu bersyukur karena beruntung tidak terkena dampak pandemi Covid19. “Kalian ini beruntung tetap mempunyai pekerjaan sebagai Pegawai Negeri, karena itu jadilah orang-orang yang bersyukur, ” ujarnya.  Selain itu, ia juga berpesan  agar  seluruh pegawai KPKNL Madiun  selalu mengikuti pembelajaran dan bekerja dengan sepenuh hati.


Kepala KPKNL Madiun Fendy Purwanto menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Direktur Jenderal Kekayaan Negara beserta jajaran ke KPKNL Madiun. Dalam kesempatah tersebut,  Fendy Purwanto menjelaskan komposisi pegawai, wilayah kerja KPKNL Madiun, serta harapannya dapat mempertahankan predikat ZI-WBBM yang telah diperoleh KPKNL Madiun pada tahun 2020.

 

Selanjutnya, Kakanwil DJKN Jatim Tugas Agus menyampaikan arahan agar pegawai KPKNL Madiun memanfaatkan momen silahturahmi ini sebaik-baiknya dan mempersilahkan seluruh pegawai KPKNL Madiun untuk  berdialog dan bertanya kepada Direktur Jenderal Kekayaan Negara, dan pegawai KPKNL Madiun antusias untuk bertanya dan berinteraksi langsung dengan Dirjen Kekayaan Negara.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini