Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tingkatkan Kompetensi Penilai, Dekan ISI Denpasar Sampaikan Penilaian Benda Seni Harus Dilihat dari Berbagai Aspek
Slamet Adi Priyatna
Jum'at, 21 Oktober 2022 pukul 06:59:29   |   33 kali

Denpasar - Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara bersama Direktorat Penilaian berkolaborasi dengan menyelenggarakan Webinar dengan tema Penilaian Benda Seni dengan menghadirkan narasumber Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar A. A. Gede Bagus Udayana pada Kamis, (20/10). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plh kakanwil DJKN Balinusra Wahyu Nendro, Direktur Penilaian DJKN, Arik hariyono dan Moderator yaitu Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima Hadi Wiyono. Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini diikuti seluruh pegawai di lingkungan kerja Kanwil Balinusra dan masyarakat umum.


Narasumber Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, ISI Denpasar A. A. Gede Bagus Udayana menyampaikan bahwa untuk menilai benda seni tidak ada standar karena penilaian ini harus dilihat dari berbagai aspek. “Hal ini juga tergantung dari kita menilai benda seni tersebut,” ungkapnya. Kegiatan yang dimoderatori oleh Kepala KPKNL Bima Hadi Wiyono ini semakin menarik dengan adanya sesi kuis dan tanya jawab. Para peserta webinar sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan meriah sampai selesai.


Sebelumnya, kegiatan ini dibuka oleh Plh kakanwil DJKN Balinusra Wahyu Nendro. Dalam sambutannya, Wahyu menyampaikan  benda seni itu sifatnya personal, privasi dan pasarnya sangat terbatas. Wahyu berharap agar dalam kegiatan ini bisa untuk meningkatkan kompetensi penilaia didalam menilai benda-benda seni yang bernilai tinggi.


Sedangkan Direktur Penilaian DJKN Arik Hariyono menyampaikan penilaian merupakan art dan science khususnya didalam menilai benda seni. Oleh sebab itu, ia berharap momen webinar ini agar digunakan sebaik mungkin untuk menggali ilmu baru dalam event yang luar biasa ini.

Harapan kedepannya, agar kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinyu agar selain dapat menambah wawasan penilai didalam menilai suatu benda seni , juga bisa menikmati karya seni itu sendiri.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini