Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DJKN Tingkatkan Kualitas Komunikasi Publik untuk Pelayanan Lebih Baik dan Efektif
Nanang Ansari
Selasa, 18 Oktober 2022 pukul 17:13:03   |   159 kali

Jakarta - Komunikasi publik yang efektif dapat meningkatkan pemahaman masyarakat, menjawab kebutuhan masyarakat, serta mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengambil peran dalam implementasi kebijakan. Hal ini disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Dedi Syarif Usman dalam acara Forum Komunikasi Publik "Standar Pelayanan DJKN" yang diselenggarakan pada Selasa (18/10).


DJKN saat ini, ungkapnya, sedang berusaha meningkatkan kualitas komunikasi publik dengan segenap pemangku kepentingan secara efektif dan tepercaya. "Kami akan mendengarkan, menyerap, dan mempelajari segala masukan dari Bapak dan Ibu pengguna layanan, agar kami dapat melayani dengan lebih efektif lagi," harap Dedi dari acara Forum Komunikasi Publik tersebut.


Masih dalam kesempatan yang sama, ia juga meminta seluruh insan DJKN untuk progresif dan menghilangkan kesan bahwa birokrasi itu lamban dan mempersulit. "Karenanya kita harus membudayakan kerja yang berorientasi pada hasil nyata. Tidak hanya menjamin sent, tetapi menjamin delivered," lanjutnya.


Forum ini menghadirkan tiga orang narasumber. Narasumber pertama, Danang Endrayana dari Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan, Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan, memaparkan tentang Standar Pelayanan di Lingkungan Kementerian Keuangan. Selanjutnya, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana DJKN, Dedi Riswandi menguraikan Rancangan Pemutakhiran Standar Pelayanan pada Kantor Pusat DJKN dan kantor vertikal. Sedangkan hasil survei layanan DJKN dan hasil evaluasi penyelenggaraan layanan DJKN, disampaikan oleh Suherman, Kepala Subbagian Tata Laksana, DJKN.


Forum yang dihadiri oleh penyelenggara dan pengguna layanan DJKN baik pada Kantor Pusat maupun kantor vertikal, di akhiri dengan sesi diskusi. Hadir pula ahli dari Kementerian PAN dan RB, Universitas Padjadjaran, perbankan, serta perwakilan dari unit eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan. (aa-humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini