Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pegawai Diharapkan Memiliki Security Awareness
N/a
Jum'at, 22 Maret 2013 pukul 07:42:13   |   4638 kali

Makassar - Pada Kamis, 14 Maret 2013 telah dilangsungkan sosialisasi manajemen keamanan informasi security awareness di lingkungan Kementerian Keuangan sewilayah Kota Makassar sebagai tindak lanjut dari Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 479/KMK.01/2010 tentang Kebijakan serta Standar Sistem Manajemen Keamanan Informasi di Lingkungan Kementerian Keuangan dan KMK Nomor 512/KMK.01/2009 tentang Kebijakan dan Standar Penggunaan Akun dan Kata Sandi, Surat Elektronik, dan Internet di lingkungan Kementerian Keuangan. Acara diadakan di Aula Gedung Keuangan Negara (GKN) II Makassar.

Pada sosialisasi ini, Kepala Kantor Wilayah XV Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil XV DJKN) Makassar selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan Thaufik memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan sosialisasi. Dalam sambutannya, Thaufik menyampaikan bahwa dalam dunia kerja, sumber daya manusia, pegawai, peralatan, dan sistem yang digunakan perlu diatur dan diarahkan sesuai dengan peraturan dan kaidah yang berlaku untuk mencapai tujuan organisasi. Selain itu, dengan mematuhi peraturan dan ketentuan yang ada juga dapat meminimalisasi risiko/celah yang bisa muncul di kemudian hari. Untuk itu, setiap pegawai diharapkan memiliki security awareness khususnya dalam hal informasi dan teknologi. Thaufik  juga mengharapkan agar setiap pegawai setelah mengikuti acara sosialisasi ini nantinya dapat menerapkan ilmu yang dimiliki untuk membantu kegiatan operasional kantor sehari-hari, juga dapat menggugah setiap orang  untuk lebih hati-hati terhadap ancaman dan gangguan, baik yang datang dari dalam maupun dari luar lingkungan kerja.

       

Acara ini diselenggarakan oleh Pusat Informasi dan Teknologi Kementerian Keuangan dengan narasumber Hardadi Jaya dan Inna Yoana Sari Tarigan Sibero dari Bidang Perencanaan dan Kebijakan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK). Hardadi Jaya memaparkan kebijakan dan standar sistem manajemen keamanan informasi di lingkungan Kementerian Keuangan, sedangkan Inna Yoana Sari Tarigan Sibero mengupas tentang kebijakan dan standar penggunaan akun dan kata sandi, surat elektronik, dan internet di lingkungan Kementerian Keuangan. Acara yang berlangsung selama satu hari ini diikuti dengan antusias oleh para peserta yang ditandai dengan banyaknya pertanyaaan yang diajukan. (Sahlin_@)

   

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini