Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Gema Auction 2022 : Lelang yang Semakin Produktif untuk Dorong Perekonomian Negara
Muhammad Ridho Arve
Selasa, 11 Oktober 2022 pukul 15:10:01   |   329 kali

JAKARTA – Dalam rangkaian acara bertajuk Lelang Akbar Gema Auction 2022, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Bank Mandiri) menggelar Puncak Acara Lelang Akbar Gema Auction 2022 berkolaborasi dengan Direkotat Jenderal Kekayaan Negara di Auditorium Plaza Mandiri, Jakarta Selatan (10/10).

Gema Auction yang diselenggarakan selama satu bulan mulai 09-09-2022 hingga 10 -10- 2022 oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di seluruh Indonesia berjalan dengan lancar dan mendapatkan antusias yang luar biasa dari para peserta lelang. Hal ini dibuktikan dengan capaian pengembalian aset dari hasil lelang yaitu sebesar Rp 400,2 miliar dengan jumlah aset terjual sebanyak 110 agunan.

Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri Ahmad Siddik Badruddin dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Lelang Akbar Gema Auction 2022 ini merupakan wujud konsistensi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Bank Mandiri dalam bersinergi dan berkolaborasi.

“Kita melanjutkan langkah baik di awal tahun 2022, dimana kita melakukan lelang serentak tepatnya pada tanggal 22-2-2022 di seluruh Indonesia dan sekarang kita kembali melakukan secara masif dengan tetap mengusung tema Gema Auction, hal ini merupakan wujud konsistensi Bank Mandiri dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dalam bersinergi dan berkolaborasi,” ujar Siddik.

Siddik juga mengingatkan agar seluruh jajarannya dapat terus menjaga koordinasi dan hubungan baik dengan jajaran DJKN dan KPKNL di seluruh Indonesia. Siddik juga menekankan jajarannya senantiasa melakukan upaya edukasi kepada nasabah guna mendapatkan hasil lelang yang maksimal.

Kepala Kantor Wilayah DJKN Jakarta Aloysius Yanis Dhaniarto mewakili Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Jumlah yang sangat signifikan ini menaikkan angka capaian lelang secara nasional sekaligus menurunkan angka non performing loan, agunan yang menjadi objek lelang ini berasal dari debitur yang segmen wholesale maupun retail yang kreditnya dinyatakan macet atau pailit pada Bank Mandiri, hal ini menunjukkan sinergi yang efektif antara DJKN dan Kantor Vertikal di daerah serta segenap tim dari Bank Mandiri dalam berkolaborasi melaksanakan Lelang Eksekusi Pasal 6 Undang-Undang Hak Tanggungan,” jelasnya.

Yanis juga berharap dari kolaborasi yang telah terjalin ini, produktifitas lelang dapat semakin meningkat dan berkontribusi dalam mendorong perekonomian negara.

“Sesuai arahan Direktur Jenderal Kekayaan Negara, DJKN akan terus melakukan continous improvement dengan tetap menjaga integritas dan kualitas layanan melalui inovasi dan peningkatan pelayanan kepada stakeholders secara lebih kreatif dan profesional sehingga dapat memberikan yang produktif dan terbaik bagi negara,” ucapnya. (Arv/Rin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini