Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Jakarta Muslim Fashion Week 2022 Akan Gandeng Platform "lelang.go.id"
Hanna Afina Azmi
Kamis, 06 Oktober 2022 pukul 09:34:57   |   267 kali

Jakarta – Direktorat Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melaksanakan rapat bersama dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) serta Kementerian Perdagangan terkait rencana sinergi dalam kegiatan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) Tahun 2022 pada Rabu, (5/10).


Acara ini akan dihadiri oleh lebih dari 100 brand fashion lokal ternama maupun UMKM. Selain produk modest fashion juga akan dipasarkan produk-produk lain seperti make up dan aksesoris.


DJKN c.q. Direktorat Lelang melalui kantor vertikal terkait direncanakan akan terlibat dalam memberikan dukungan guna menyukseskan acara JMFW 2022 dengan platform lelang.go.id dan mekanisme Lelang Noneksekusi Sukarela untuk produk UMKM berupa muslim fashion.


Kepala Subdirektorat Pengembangan dan Analisis Data Lelang Erris Eka Sundari, menyampaikan kesediaan DJKN untuk turut serta dalam acara Jakarta Muslim Fashion Week. "DJKN sangat mendukung dan berterima kasih atas kesempatan bekerja sama (dengan Kementerian Perdagangan dan KNEKS) untuk turut menyukseskan Jakarta Muslim Fashion Week Tahun 2022 melalui Portal Lelang Indonesia "lelang.go.id" yang merupakan salah satu platform pada Kementerian Keuangan yang paling diminati masyarakat," ungkap Erris.


Sejak tahun 2020 hingga September 2022 DJKN melalui penyelenggara lelang di seluruh Indonesia baik KPKNL maupun Balai Lelang/Pejabat Lelang Kelas II, telah memberdayakan 740 pelaku UMKM dan memasarkan 7.901 lot barang dengan 4.212 lot barang laku.

Salah satu kegiatan lelang fashion yang telah dilakukan adalah lelang produk UMKM di Sirkuit Mandalika, Lombok pada Februari lalu yang dikemas melalui acara lelang amal dan fashion show untuk mendukung publikasi dan mempromosikan produk UMKM guna menaikkan angka penjualan.


JMFW 2022 akan diadakan selama 3 hari dengan 4 kali penampilan setiap harinya. Publikasi dan pemasaran yang masif akan digalakkan untuk menjangkau pembeli-pembeli potensial hingga ke tingkat global sehingga diharapkan dapat membangkitkan perekonomian dalam negeri melalui pembelian produk-produk lokal.


Rapat ini diharapkan dapat menjadi langkah awal sinergi antara Direktorat Lelang, KNEKS, dan Kementerian Perdagangan. (Redaksi dan fotografi : Direktorat Lelang)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini