Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen Kekayaan Negara Resmi Buka Kegiatan Kick-Off Meeting BMN Awards 2022
Dimas Aditya Saputra
Rabu, 05 Oktober 2022 pukul 16:42:45   |   412 kali

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban secara resmi membuka kegiatan Kick-Off Meeting Barang Milik Negara (BMN) Awards 2022 yang dilaksanakan secara daring pada Rabu (5/10). Dirjen Kekayaan Negara memberikan apresiasi terhadap seluruh stakeholders DJKN yang telah berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pengelolaan BMN.


“Pada kesempatan ini, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih atas semangat dan komitmen bersama untuk terus melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas, transparansi, dan akuntabilitas pengelolaan aset negara. Mari terus bekerja dalam mengoptimalkan aset negara demi kesejahteraan bangsa dan negara,” ucapnya.


Di tempat yang sama, Direktur Perumusan Kebijakan Kekayaan Negara Encep Sudarwan selaku penyaji paparan materi kegiatan BMN Awards 2022 mengatakan bahwa kegiatan BMN Awards 2022 akan dilaksanakan sekitar bulan November 2022. “Perkiraan untuk tahun 2022 ini akan dilaksanakan sekitar bulan November. Nanti akan disampaikan detail waktunya setelah kami berkoordinasi dengan Sekretariat DJKN dan nanti acaranya akan dipimpin langsung oleh Ibu Menteri Keuangan,” terangnya.


Ia juga menjelaskan penerima penghargaan dibagi menjadi tiga kelompok berdasarkan satuan kerja (satker) yakni K/L dengan satker dibawah 10 unit, K/L dengan satker antar 11 sampai dengan 100 unit, dan yang terakhir adalah K/L dengan satker diatas 100 unit.

Sebelum menutup acara, Encep menyampaikan bahwa kegiatan BMN Awards 2022 ada kemungkinan dilaksanakan secara hybrid dimana sebagian tamu akan diundang untuk hadir secara fisik. “Rencananya sih ada (pertemuan) offline. Kami akan menggunakan gedung Dhanapala,” jelasnya.


Sebagai informasi, sejak tahun 2012 BMN Awards telah menjadi ajang penghargaan kepada para Kementerian/Lembaga (K/L) yang menjadi stakeholders DJKN di bidang pengelolaan aset negara. BMN Awards tahun ini memiliki lima kategori penghargaan terkait pengelolaan BMN dalam hal utilisasi, kualitas pelaporan, sertipikasi, continous improvement, dan peer collaboration. (dit-humas)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini