Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DJKN Tingkatkan Awareness dan Komitmen Pegawai Hadapi Dinamika Perubahan Organisasi
Faza Fakhriyan Wildan
Jum'at, 30 September 2022 pukul 14:27:30   |   148 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan Webinar Manajamen Perubahan pada Kamis, (29/9) untuk meningkatkan pemahaman pegawai akan pentingnya perubahan sehingga akan meningkatkan awareness dan komitmen pegawai dalam berbagai level jabatan. Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman menuturkan webinar series ini diharapkan dapat membantu pegawai untuk memahami dengan lebih baik mengapa perubahan dilakukan, akan seperti apa bentuk perubahannya, dan manfaat apa saja yang dapat diperoleh oleh pegawai sebagai dampak dari perubahan.


Ia mengungkapkan, pemahaman kepada setiap individu ini menjadi bagian penting dalam proses perubahan suatu organisasi. Dengan pemahaman yang baik terhadap perubahan, pegawai akan lebih terbuka dan lebih engage dalam setiap proses perubahan. “Ketika pegawai telah merasa engage dengan perubahan, proses transisi dalam organisasi dapat dilakukan secara lebih cepat, efektif, dan efisien,” terang Dedi.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan webinar tersebut merupakan kegiatian series yang berlanjut dengan webinar lainnya. Webinar Series ini diawali dengan tema pertama yakni “Leading Change in a VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity) Environment” yang bertujuan untuk membangun komitmen pimpinan untuk ikut serta mendukung dan terlibat dalam implementasi perubahan. Tema berikutnya adalah “ASN Muda sebagai Agen Perubahan”, yang bertujuan untuk membangun semangat ASN dalam berinovasi serta melakukan internalisasi nilai-nilai Kementerian Keuangan dan transformasi digital. Kemudian yang terakhir, mengusung tema “Together We Change, Together We Transform”, yang berfokus dalam internalisasi tujuan dan pentingnya perubahan dalam pelaksanaan transformasi agar ke depannya dapat dilaksanakan secara efektif dan mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak.


Pada kesempatan tersebut, hadir sebagai narasumber Direktur SDM Blue Bird Group Pambudi Sunarsihanto yang membahas tema “Leading Change in a VUCA Environment”. Dipandu oleh Kepala Bagian SDM DJKN Rustanto sebagai moderator webinar, Pambudi menjelaskan kiat sukses menghadapi VUCA. Menurutnya, sebagai pemimpin suatu organisasi harus selalu belajar, harus berani mengambil keputusan, selalu membangun hubungan yang baik, memiliki pemikiran yang kedepan serta disiplin dalam melaksanakan tugasnya. (fz-Humas)

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini