Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sinergi Kuat Core Values ASN BerAKHLAK dan Nilai-Nilai Kemenkeu untuk ASN yang Handal
Bhika Arnanda Chary Widjaya
Rabu, 21 September 2022 pukul 13:37:35   |   72 kali

Jakarta – Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Dedi Syarif Usman menyampaikan Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja untuk seluruh ASN baik tingkat pusat maupun daerah. “Dengan adanya sinergi nilai-nilai Kementerian dan budaya kerja ASN tersebut tentunya akan memperkaya sikap positif yang lahir dari implementasi budaya organisasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari sehingga dengan semakin kuatnya penerapan budaya organisasi, maka semakin tinggi disiplin kerja dan performa kinerja pegawai,” ujarnya dalam Sosialisasi Core Values ASN BerAKHLAK di Lingkungan DJKN yang dilaksanakan secara daring pada Rabu, (21/9).

 

Selaras dengan hal tersebut, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Keuangan RI, Rukijo menyampaikan beberapa kompetensi yang harus dimiliki oleh pegawai Kementerian Keuangan untuk menjadi ASN yang Handal. “Kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, dan yang terpenting adalah sikap dan perilaku yang mencerminkan values, baik itu Core Values ASN BerAKHLAK dan Nilai-nilai Kemenkeu,” sebut Rukijo.

 

Sebagai bentuk dukungan atas penguatan Budaya Kerja di lingkungan DJKN, khususnya atas implementasi Core Values ASN BerAKHLAK, DJKN secara aktif dan berkesinambungan mencanangkan berbagai strategi komunikasi. “Strategi yang telah kami laksanakan di antaranya penayangan materi BerAKHLAK di lokasi-lokasi strategis yang diakses pegawai di lingkungan Gedung Kantor Pusat DJKN, publikasi melalui media sosial DJKN, pelaksanaan diklat penguatan budaya organisasi untuk para Duta Tranformasi DJKN, amplifikasi budaya organisasi dalam kegiatan para Duta Transformasi, dan pada hari ini kita mendapatkan kesempatan berharga untuk terus meningkatkan pemahaman serta memantapkan fondasi melalui sosialiasi Core ValuesASN BerAKHLAK,” pungkas Dedi.

 

Acara dilanjut dengan sosialisasi oleh Asisten Deputi Penguatan Budaya Kerja SDM Apatur KemenPANRB Damayani Tyastianti yang dimoderatori oleh Kepala Bagian SDM DJKN Rustanto kepada ± 1000 peserta melalui zoom meeting dan live streaming di Youtube DJKN.

 

Harapan dari kegiatan ini adalah para Pegawai di DJKN akan dibekali dengan pemahaman yang komprehensif terkait implementasi Core Values ASN BerAKHLAK dan Keterikatan Pegawai ASN (Employee Engagement). (bk)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini