Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Palu Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Sigi
Angger Dewantara
Jum'at, 09 September 2022 pukul 12:02:42   |   252 kali

Sigi - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu mengunjungi Posko Penanganan Darurat Bencana Banir di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat, (9/9). Kunjungan dilakukan dalam rangka penyaluran bantuan mandiri dari KPKNL Palu terhadap seluruh korban bencana banjir bandang.


Diketahui bantuan yang terkumpul berasal dari sumbangan donasi dari seluruh pegawai KPKNL Palu. Bantuan yang diberikan KPKNL Palu kepada korban banjir berupa air mineral, beras 50 kilogram, mie instan, telur, dan popok untuk bayi.

Pegawai KPKNL Palu Ardat menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan menyesuaikan kebutuhan dari posko yang sudah didata oleh koordinator posko, dimana menurut informasi kebutuhan bayi berupa popok menjadi prioritas saat ini sebab banyak bayi dan balita yang menjadi korban bencana.


Berdasarkan keterangan dari salah satu relawan di lapangan, diketahui bahwa bencana banjir Selasa (6/9/2022), merusak 164 unit rumah rusak dan juga sejumlah fasilitas umum, termasuk akses masyarakat yaitu Jembatan Gumbasa, akibatnya akses masyarakat menjadi terputus dan jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.


Kepala KPKNL Palu Krisdianto berharap upaya yang dilakukan oleh para pegawai KPKNL Palu dalam memberikan bantuan tentunya dapat bermanfaat bagi seluruh korban bencana.

"Kami juga berharap agar Desa Pakuli dapat kembali pulih agar seluruh masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Semoga koordinasi yang telah dilakukan oleh sukarelawan posko dengan dinas dan instansi terkait seperti DPU (Dinas Pekerjaan Umum-red), Dinas Sosial, hingga PMI dapat berjalan lancar, terlebih untuk pemulihan akses karena pekerjaan harus dilakukan dengan alat berat," ungkap Krisdianto. Penulis : Tim Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Palu

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini