Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Menkeu Beri Penghargaan Ksatria Inspirasi kepada Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Tasikmalaya
Heru Widiyanto
Kamis, 25 Agustus 2022 pukul 12:37:34   |   332 kali

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penghargaan Ksatria Inspirasi kepada Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Tasikmalaya atas pengorbanan, kerja keras,  serta memberikan kontribusi yang nyata kepada para pelaku UMKM dalam upacara HUT RI ke-77 se-Kementerian Keuangan pada Rabu (17/8) di Lapangan Gedung A.A. Maramis. Pengahrgaan ini diterima oleh Kepala KPKNL Tasikmalaya Laesintje Wilar dengan didampingi Pelelang Muda KPKNL Tasikmalaya Y. Tri Astuti.


Penghargaan tersebut diberikan kepada perorangan atau tim yang telah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa kepada masyarakat, memberikan teladan, menjadi role model serta menginspirasi para pegawai lainnya khususnya pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan.

Menteri Keuangan berharap kepada penerima penghargaan kiranya dapat menularkan teladan, dedikasi dan semangatnya kepada para pegawai lainnya  di lingkungan Kementerian Keuangan.


Sebagai informasi, sebagai wujud kepedulian dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan menyelenggarakan Lomba Kedai Lelang UMKM untuk seluruh KPKNL dan Balai Lelang seluruh Indonesia, pada Tahun 2021. Tujuan dari adanya kegiatan lomba ini, diharapkan dapat memberikan dukungan kepada UMKM untuk menjual produk-produknya dan membantu memperluas jangkauan pasar serta meningkatkan pendapatan.

KPKNL Tasikmalaya memulai perjuangan untuk lomba tersebut dengan membentuk Tim Kedai Lelang UMKM Tahun 2021 diketuai oleh Kepala KPKNL Tasikmalaya, Laesintje Wilar dan Anggota lainnya Y. Tri Astuti, Ken Whuriningsih, Dwi Latifa Sari, Jajang Setyawan, Euis Sri Mulyani, dan Hadiwijaya.


Setelah tim terbentuk di buatlah rencana kebutuhan penunjang lomba, pembagian tugas tim, dan juga inovasi serta program kerja Jumat Merakyat. Jumat Merakyat merupakan pelaksanaan lelang UMKM di Hari Jumat sebanyak 2 (dua) kali dalam sebulan.

Atas pelaksanaan Kedai Lelang tersebut, berbagai testimoni positif disampaikan oleh para pelaku UMKM di wilayah Priangan Timur, yang memberikan ucapan terima kasihnya atas perhatian KPKNL Tasikmalaya kepada para pelaku UMKM, dan berharap Kedai lelang UMKM bisa menjadi terobosan baru bagi para pelaku UMKM untuk memperluas pangsa pasar produk UMKM.


Konsistensi pelaksanaan lelang, inovasi dan publikasi secara masif, dan dengan didukung Tim Kedai Lelang yang solid, memberikan kontribusi yang menggembirakan bagi pelaku UMKM.  Dalam Periode kompetisi Kedai Lelang UMKM selama empat bulan, jumlah Lot Lelang sebanyak 158 lot lelang varian dari berbagai produk UMKM di wilayah Priangan Timur. Dari lelang tersebut, memberikan dampak positif kepada para pelaku UMKM sehingga akhirnya setelah melewati tiga tahapan penjurian, pada penjurian terakhir tanggal 30 September 2021, KPKNL Tasikmalaya berhasil menyabet Juara I Tingkat Nasional Kompetisi Kedai Lelang UMKM Tahun 2021.


“Kami bangga, bertekad dan tetap semangat melaksanakan Kedai lelang UMKM berkelanjutan, karena bagi kami, inilah wujud bahwa kami tidak akan pernah lelah mencintai negeri ini. Kedai Lelang UMKM KPKNL Tasikmalaya, Inovasi Tiada Henti, Sahabat UMKM Priangan Timur,” ujar Kepala KPKNL Tasikmalaya. (Humas KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini