Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Singaraja Torehkan Dua Prestasi pada Ajang KPPN Singaraja Awards
Muhammad Ary Hendrawan
Senin, 15 Agustus 2022 pukul 17:57:03   |   213 kali

Singaraja – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja berhasil menorehkan dua prestasi dalam gelaran KPPN Singaraja Awards periode Semester I Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Jumat, (12/8) di La Costa Beach Lounge, Singaraja.

Kepala KPKNL Singaraja Lucillus Wenang menerima penghargaan sebagai Peringkat Pertama Satuan Kerja dengan Predikat Best Performance Tahun Anggaran 2022 untuk kategori pagu kecil. Sedangkan penghargaan perorangan dengan predikat Peringkat Pertama Bendahara Teladan diberikan kepada Putu Hendra Sastra Winata.


Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja Ketut Arya Udayana. Ketut menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja yang baik dari para mitra KPPN Singaraja.


“Piagam penghargaan KPPN Singaraja Awards ini merupakan bentuk quality assurance dan apresiasi terhadap kinerja satuan kerja mitra KPPN Singaraja dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) periode Januari s.d. Juni 2022,” tuturnya.


“Penilaian didasari oleh dua indikator, yaitu IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran-red) dan penilaian objektif dari pihak KPPN Singaraja. IKPA merupakan indikator untuk mengukur tingkat keberhasilan dalam pelaksanaan anggaran pada suatu Satuan Kerja. IKPA merupakan gabungan dari penilaian Penyerapan Anggaran dan Pencapaian Output Belanja. Indikator tersebut terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan serta kebijakan organisasi,” tambah Ketut dalam menjelaskan mekanisme penilaian yang digunakan KPPN Singaraja.


Diharapkan dengan dua penghargaan yang diterima mampu meningkatkan komitmen KPKNL Singaraja dalam hal pengelolaan keuangan serta memberikan peningkatan kinerja melalui optimalisasi anggaran yang tersisa dengan sebaik-baiknya.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini