Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunjungi KPKNL Mataram, Dirjen Kekayaan Negara Ajak Seluruh Pegawai untuk Selalu Profesional dan Jaga Integritas
Nur Fallah Al Amin . S
Rabu, 20 Juli 2022 pukul 08:22:33   |   314 kali

Mataram - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban berkesempatan untuk melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram pada Kamis (14/7) di Aula KPKNL Mataram. Dalam kunjungan ini, Rionald Silaban yang akrab dipanggil Rio, didampingi oleh Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto dan Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Anugrah Komara.


Mengawali acara silaturahmi ini, Anugrah menyampaikan terima kasih kepada Direktur Jenderal Kekayaan Negara yang telah menyempatkan waktu untuk dapat berkunjung ke salah satu kantor vertikal yang berada di bawah naungan Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, “Terima kasih atas kunjungan Bapak Dirjen, saya yakin, kunjungan ini akan meningkatkan semangat dan motivasi para pegawai KPKNL Mataram,” ungkapnya.


Kepala KPKNL Mataram Kurniawan Catur Andrianto berkesempatan untuk memperkenalkan para pegawai KPKNL Mataram kepada Dirjen Kekayaan Negara. Ini kali pertama bagi segenap jajaran pegawai KPKNL Mataram untuk dapat secara langsung bertatap muka dengan Dirjen KN. Sebelumnya, Rionald Silaban beserta jajaran direktur pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara serta Kepala LMAN juga berkesempatan untuk menyapa segenap jajaran pegawai KPKNL Mataram dalam kunjungan virtual yang dilaksanakan melalui video conference pada 20 September 2021 lalu.


Secara hangat, Rio memberikan arahan dan motivasi, serta berdiskusi dengan segenap pegawai KPKNL Mataram. Rio menceritakan beberapa pengalamannya selama bekerja baik di dalam maupun di luar negeri saat mengemban jabatan sebagai Direktur Eksekutif Bank Dunia untuk memotivasi para pegawai yang hadir dalam acara tersebut. Rio berpesan agar setiap pegawai pada KPKNL Mataram dapat melaksanakan tugas masing-masing dengan profesional, “Lakukan apa yang seharusnya dilakukan sesuai tugas dan fungsi kita, jangan tidak enakan dengan instansi lain,” pesannya,


Rio juga menghimbau seluruh pegawai untuk tetap teguh dalam menjaga integritas. “Selalu bersyukur, jangan menyia-nyiakan hasil perjuangan yang telah kita capai selama ini, demi harta yang bisa membawa kita menuju kehancuran. Kementerian Keuangan harus bisa menjadi role model bagi instansi lain. Jangan pernah value kamu di-price orang,” ucap Rio untuk mewanti-wanti seluruh pegawai yang hadir.  .


Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mempersilakan Joko Prihanto untuk menyampaikan sepatah dua patah kata kepada seluruh pegawai yang hadir. Beberapa tahun silam, Joko pernah memegang jabatan sebagai Kepala KPKNL Mataram pada tahun 2001 s.d. 2005, sehingga acara ini juga terasa spesial bagi beliau. Acara ditutup setelah Rio secara ramah menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh pegawai KPKNL Mataram. Keesokan harinya, Rio akan bertolak dari Pulau Lombok untuk menghadiri agenda G20 di Bali.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini