Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Inagurasi 83 PNS DJKN, DirjenKN Tekankan Semangat Kemenkeu Satu
Muhammad Ridho Arve
Selasa, 12 Juli 2022 pukul 00:01:53   |   406 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggelar acara Hari Inagurasi DJKN 83 pada Hari Kamis (7/7) di Aula Lantai 5 Gedung Syafrudin Prawiranegara II. Pada hari inagurasi ini, DJKN menempatkan 83 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah selesai melaksanakan On Job Training (OJT). Penempatan ini dilakukan kepada 83 pegawai OJT yang terdiri dari 3 pegawai penerimaan umum serta 80 pegawai penerimaan Diploma 1 dan Diploma 3 Politeknik Keuangan Negara - STAN.

Dalam arahannya, Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman berpesan kepada para pegawai yang baru ditempatkan agar tetap melakukan pengembangan diri, menjaga semangat dan selalu militan dalam berkerja.

Selain itu, Dedi juga memberikan semangat kepada para pegawai agar senantiasa mempersiapkan diri untuk mengabdi kepada negara dimanapun ditempatkan.

“Dimana saja kita harus tetap semangat, karena bertugas dimanapun itu sama dan jangan lupa untuk selalu berpikir positif, bahwa dimanapun ditugaskan ini adalah tugas negara,” ujar Dedi.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban, turut hadir menyapa dan memberikan arahan ditengah-tengah acara Inagurasi. DirjenKN berpesan agar para pegawai yang baru ditempatkan harus memiliki rasa bangga dalam mengemban tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada kalian, karena kalian sudah menerima map yang berisi SK dimana kalian akan ditugaskan. Setiap dari kita selalu langkah awalnya adalah dimulai dari humble beginning, di dalam keadaan apapun selalu ada sesuatu yang dapat kita syukuri”, ucap Rionald.

“Untuk kalian, kalian harus bersyukur karena sudah masuk ke Kementerian Keuangan, itu harus disyukuri”, tambah Rionald.

DirjenKN juga berpesan bahwa penempatan pertama ini adalah awal dari perjalanan karir para pegawai yang baru ditempatkan. Para pegawai akan bertemu banyak hal baru tentang tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

“Nanti di dalam keseharian kalian, kalian akan dipertemukan dengan masalah masalah baru, dan itu tidak gampang, maka tunjukkanlah bahwa kalian adalah laki-laki dan wantia yang sejati, dari sisi pekerjaannya”

Mengakhiri arahannya, DirjenKN menekankan agar pegawai yang baru ditempatkan bersikap sebagai Kemenkeu Satu yang sedang bertugas di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

“Kita di Kementerian Keuangan ini sekarang menganut yang namanya Kemenkeu Satu, jadi ada kemungkinan dalam perjalanan karirmu kamu pindah ke unit lain, oleh karena itu dari awal saya minta kalian bersikap sebagai Kemenkeu Satu karena kita semua equal dan kamu harus mengerti itu”, ucap DirjenKN. (arv)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini